Teknik Eksplorasi Teks, Kamus Rima, Dan Berpikir Lateral Dalam Pembelajaran Menulis Pantun Lintas Kurikulum Di Kelas IV SD Pertiwi Makassar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agni, Binar. 2013. Pantun, Puisi, Majas, Peribahasa, Kata Mutiara.Jakarta : Hi-Fest Publishing
Akhadiah, Sabarti, dkk. 2010. Pembinaan Kemampuan Menulis Bahasa Indonesia Jakarta : Erlangga
Ali, H.M. 2019. Melestarikan Pantun melalui Pendidikan. http://www.melayuonline.com. diakses tanggal 11 Januari 2021
Amaliah, Arifah. 2015. Peningkatan Kemmapuan Menulis Pantun Siswa SD 01 Semarang melalui Inpirasi GambarJurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Vol.4 . Semarang: Unnes
Arif, Mustakim. 2011. Indonesia dalam Pantun . Makassar: Pustaka Refleksi
Bono, De Edward. 2011. Lateral Thinking: A Textbook of Creativity Paperback: California: Pinguin Publishing
Depdikbud. 2013.Pedoman Penilaian Hasil Belajar di Sekolah Dasar. Jakarta: Direktorat pembinaan TK dan SD
Hariani, Heri. 2014. Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis Pantun dengan Model Think Pair And Share di Kelas IV SD Negeri 7 Jeumpa.. Tesis . Nabgroh Aceh Darussalam: Unsiah
Hermawan, Agus. 2013 “Peningkatan Keterampilan Menulis Pantun Anak melalui Pendekatan Kontekstual dengan Media Kartu Warna pada Siswa Kelas IVB SDN Sampangan 01 Semarang”.Skripsi. Semarang: Unes
Mulyani. 2012. Menulis Pantun. Jogjakarta: Analisis
Qomariyah, Sri. 2010. Peningkatan Kemampuan Menulis Pantun Melalui Metode TTW (Think, Talk, And Write) Siswa Kelas Iv Sdn 1 Platar, Tahunan. Jurnal Kependidikan Dasar Unnes Vol.1.1 September 2010.
Satya, Erlangga Darmawan. 2021. Meningkatkan Kecerdasan Anak lewat Imajinasi. d.alam https://lifestyle.kompas.com. diakses tanggal 21 Mei 2021
Wartik . 2017.Peningkatan Kemampuan Menulis Pantun Melalui Pendekatan Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 24 Air Saleh. Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia.UPGRI Palembang. Vol.7 No.2 tahun 2017.
DOI: https://doi.org/10.26618/jkpd.v7i1.6771
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Hasliah Hasliah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.