Pengaruh Kedisiplinan Belajar terhadap Prestasi Belajar Murid Kelas V SD Negeri Sumanna Kecamatan Tamalate Kota Makassar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arif Gunarso.1993. Bagaimana Bimbingan dan Penyuluhan Belajar di Sekolah, Surabaya : Usaha Nasional.
Arikunto, Suharsimi. 2005. Prosedur Penelitian suatu Pendekatan Praktek. Jakarta Rineka Cipta.
Dimyati, (2013). Belajar dan pembelajaran. Jakarta :PT RinekaCipta.
Hurlock, Elizabeth. (1999). Psikologi Perkembangan (suatu pendidikan sepanjang rentang kehidupan). Jakarta :Gelora Aksara Pratama
Koesoema, Doni. 2011. Pendidikan Karakter Strategi Mendidik Anak di Zaman Global. Jakarta: Grasindo
Meichati, Siti.1993. Psikologi Pendidikan (Terjemahan). FIP – IKIP Yogyakarta.
Ma’sumah, Siti. (2015). Hubungan Disiplin Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Se-Daerah Binaan II Kecamatan Pertahanan Kabupaten kebumen.Skripsi Publikasi.Semarang: Universitas Negeri Semarang
Mulyasa, E. (2003). Kurikulum Berbasis Kompetensi. Bandung :Remaja Rosda karya
Njoroge, Philomena Mukami and Ann Nduku Nyabuto. 2014. Discipline as a Factor in Academic Performance in Kenya. Journal of Educational and Social Research. (Online). Vol.4 No.1. Tersedia: http://www.mcser.org/journal/index.php/jesr/article/view/1847. Diunduh 9 Januari 2015.
Nursisto. (2008). Mengenal Pelanggaran Tata Tertib di Sekolah tarmizi. Wordpress. Com. (online).
Poerwodarminto, W.J.S. 1997. Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta : Balai Pustaka.
Purwanto, Ngalim. 2014. Ilmu Pendidikan Teoretis dan Praktis. Bandung:
Remaja Rosdakarya
Ruswandi. (2013). Psikologi Pembelajaran. Bandung: Cipta Pesona Sejahtera
Slameto. (2003). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
Soewondo. (1982). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai
Pustaka
Suryabrata, Sumadi. (2001). Metodologi Penilitan. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,. Bandung :Alfabeta
Tu‟u, Tulus. 2004. Peran Disiplin pada Perilaku dan Prestasi Siswa. Jakarta: Grasindo.
Wilis Dahar Ratna. (2011). Teori-teori Belajar & Pembelajaran. Bandung: Penerbit Erlangga.
Wibisono, Jarwot. (2010). Hubungan Disiplin Belajar Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa SD Negeri Ngajaran 03 Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang Tahun Pelajaran 2009/2010 Salatiga: Sekolah Tinga.
WS. Winkel (1996) . Psikologi Pendidikan dan Evaluasi Belajar. Jakarta: PT Gramedia.
Zuriah, Nurul. 2007. Metodologi Penelitian Sosial dan Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.cp
DOI: https://doi.org/10.26618/jkpd.v2i1.1083
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Wardatul Adawiyah, Muhammad Basri, Hanis Nur
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.