Pengaruh Media Berbasis Lingkungan terhadap Hasil Belajar Murid Kelas V SD Inpres Karunrung
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anitah, Sri.2009. Media Pembelajaran. Surakarta: UNS Press.
Azhar,Arsyad. 2002. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Baharudidin dan Esa.2006. Pengertian Media. Diakses dari http://www.total.or.id/info.mediapadahari Kamis, 7 Juli2013,jam 13.45.
Baharudidin dan Esa. 2007.Media Pembelajaran. Jakarta:PT Raja Grafindo Pusada.
Basuki, Wibawa dan Farida Mukti. 2001. Media Pengajaran. Bandung: CV.Maulana.
Daryanto.2014. Perlunya Pendidikan Lingkungan Hidup di Sekolah. Diakses 14 Juli 2016 dari http://www.vedcmalang.com/pppptkboemlg/index.php/artikel-coba-2/edukasi/996-perlunya-pendidikan-lingkungan-hidup-di-sekolah.
Depdiknas.2006.Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen serta Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sisdiknas. Bandung: Citra Umbara.
Dimyati dan Mudjiono. 2002. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Dimyati dan Mudjiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri dan Aswan Zain.2003. Strategi Balajar Mengajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Hamalik,O. 2004.Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Hasbullah, Khamidah. 2008. Pemanfaatan Lingkungan Sebagai Media Pembelajaran dalam Meningkatkan Hasil Belajar Sains Siswa Kelas IV MIN Kebonan Kecamatan Karang gede Boyolali. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga.
Hendarwati,Endah.2010. Pengaruh Pemanfaatan Lingkungan sebagai Sumber Belajar Melalui Metode Inkuir iterhadap Hasil Belajar Siswa SDN 1 Sribit Delanggu pada Pelajaran IPA. Diakses1 9 Juli 2016 dari http://journal.umsida.ac.id/files/EndahV2.1.pdf.
Hujair, AH. Sanaky, 2009. Media Pembelajaran: Penerbit Safiria Insania Press, Yogyakarta.
Imam, Ghozali. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ibrahim dan Nana Syaodih.2003. Perencanaan Pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Izzaty, Rita Eka dkk.2008.Metode Penelitian. Jakarta: Universitas Terbuka
Karmon, Sigalingging. 2009. Model Evaluasi Kreativitas Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan.“Jurnal Pendidikan Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan ”Yogyakarta: UNY.
Mulyani, Sumantri dan Johar Permana. 2001.Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Proyek Pendidikan Guru Sekolah Dasar.
Raharjo. 2008. Dasar-Dasar Statistika. Bandung: Alfabeta.
Sardiman, dkk. 2005.Landasan Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: PT Remaja Rosda Karya.
Sigalingging.Karmon. 2009.Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Siregar, S.2011.Statistika Deskriptif untuk Penelitian Dilengkapi Perhitungan manual dan Aplikasi SPSS Versi17.Jakarta: Rajawali Pers.
Slameto.2010. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sri Esti Wuryani Djiwandono. 2006. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Grasindo.
Sudjana.2005.Supervisi pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Srini M.Iskandar. 2001.Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam. Jakarta: Depdikbud.
Sudarwan Danim. 1994.Media Komunikasi Pendidikan.Jakarta:BumiAksara.
Sudjana. 2001.Metode Statistika. Bandung: PT.Tarsito.
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Yogyakarta: AlfaBeta.
Suharsimi Arikunto. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Suharsimi Arikunto.2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: RinekaCipta.
Purnamawati, Harjanto dan Eldarni, Kemp and Dayton. 2010. Manfaat Media Benda Konkret. Disadur dari http://anindita-yukichan.blogspot.commedia.htmlpadahari kamis, 9 Agustus 2013, jam 09.15.
Udin S. Winataputra ,dkk. 2007.Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Universitas Terbuka.
Yusuf hadi Miarso, dkk. 1994. Definisi Teknologi Pendidikan. Jakarta: Grafindo Persada.
DOI: https://doi.org/10.26618/jkpd.v1i2.1074
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Sutra Wulandar, Muliani Azis, Hamzah Hamzah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.