Kontribusi Jual Beli Online dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi: Perspektif Ekonomi Syariah di Masa Pasca Pandemi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Al-Qur’an Kemenag Online. (2024). Qur’an dan Terjemahan. Kementrian Agama Indonesia. https://quran.kemenag.go.id/
Amrita, N. D. A., Handayani, M. M., & Erynayati, L. (2021). Pengaruh Pandemi Covid-19 Terhadap Pariwisata Bali. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Equilibrium, 7(2), 246–257. https://doi.org/10.47329/jurnal_mbe.v7i2.824
Anas, A., & Utami, M. M. (2021). Faktor Penghambat Pembelian Barang Secara Online pada Konsumen Muslim: Study pada Mahasiswa Universitas di Meulaboh. Jurnal Bisnis Dan Kajian Strategi Manajemen, 5(2). https://doi.org/10.35308/jbkan.v5i2.4277
Balai POM di Mamuju. (2023). Verifikasi Penilaian Lomba Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas di Pasar Sentral Majene. Mamuju.Pom.Go.Id.
Basyariah, N., Asmadia, T., Apriantoro, M. S., Ilyas, F., Agusti, N., Febriyanti, N., Jasri, Athief, F. H. N., Kholishudin, Rahmat, F., Pratiwi, A., & Asra. (2023). Mengapa Harus Ekonomi Syariah? AZ-ZAHRA MEDIA SOCIETY.
Endriastuti, A., & Permatasari, M. P. (2018). Pelatihan Pemasaran, Pemberdayaan Toko Online, dan Pengenalan M-Commerce pada Produk Unggulan Jagung Tortiladi Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro. Martabe : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 56. https://doi.org/10.31604/jpm.v1i2.56-66
Fauzi, M. I. F. (2023). Jual Beli Online Bentuk Muamalah di Masa Modern di Tinjau dalam Hukum Islam. Al-Bayan: Journal of Islamic Law and Economics, 3(1), 18–31.
Hastharita, R., & Jasri, J. (2024). Facebook dan Etika Digital: Pendekatan Hukum Islam terhadap Batasan Konten Media Sosial. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Digital, 1(4), 672–677.
Jasri, Aidil, A. M., S., A., & Mustaming, M. (2023). The Islamic Legal Analysis of Mixed Rice Buying and Selling Transactions in Traditional Markets. Al-Masharif: Jurnal Ilmu Ekonomi Dan Keislaman, 11(2), 255–265. https://doi.org/https://doi.org/10.24952/masharif.v11i2.10133
Jasri, Arfan, N., Hasanuddin, & Hasan, H. A. (2022). Penerapan Digital Marketing dalam Upaya Peningkatan Pendapatan Usaha Mirko Kecil dan Menengah. Iltizam Journal of Shariah Economic Research, 6(2), 212–224. https://doi.org/https://doi.org/10.30631/iltizam.v6i2.1452
Khairul Akbar, K. A., Irsad, I., Emmia Tambarta Kembaren, E. T. K., Ade Firmansyah Tanjung, A. F. T., & Ahmad Rizki Harahap, A. R. H. (2022). Dampak Pandemi Covid 19 pada Pertumbuhan Perekonomian Indonesia. Jurnal Agriuma, 4(2), 88–96. https://doi.org/10.31289/agri.v4i2.8247
Khusna, A. N. (2020). Online Reservation System Based On E-Commerce In Colega Store Yogyakarta. Jurnal Terapan Teknologi Informasi, 3(1), 75–83. https://doi.org/10.21460/jutei.2019.31.71
Lazuardi, M. R., & Fauzi, A. M. (2024). Strategi Adaptasi Perekonomian Warung Kecil Pasca Pandemi Covid-19 di Kelurahan Sepanjang. Paradigma: Journal Of Sociological Studies, 13(3), 161–170.
Mansyur, F., Jasri, J., & Masuwd, M. (2024). Overcoming Intellectual Unemployment through Entrepreneurship Learning Transformation: A Case Study on Sharia Economic Law Study Program of Unismuh Makassar. Al-Muamalat: Jurnal Ekonomi Syariah, 11(2), 251–268. https://doi.org/10.15575/am.v11i2.34562
Orinaldi, M. (2020). Peran E-commerce dalam Meningkatkan Resiliensi Bisnis diera Pandemi. ILTIZAM Journal of Shariah Economics Research, 4(2), 36. https://doi.org/10.30631/iltizam.v4i2.594
Palevy, M. R., Furqani, H., & Hasnita, N. (2020). Sistem Transaksi dan Pertanggungan Risiko dalam Jual Beli Dropshipping Menurut Perspektif Ekonomi Islam. Journal of Sharia Economics, 1(2), 99–119. https://doi.org/10.22373/jose.v1i2.642
Polda Sulbar. (2021). Pasar Sentral Majene Jadi pasar Digital, Kapolres Majene Terima Program Sosial Bank Indonesia. Www.Humas.Polri.Go.Id.
Pujowati, Y., Hasibuan, P. A. S., & Budiono, S. T. (2022). Analisis Dampak Covid-19 Terhadap Pendapatan UMKM (Usaha Mikro, Kecil Menengah) Di Kabupaten Nganjuk. Jurnal Pamator : Jurnal Ilmiah Universitas Trunojoyo, 15(1), 100–112. https://doi.org/10.21107/pamator.v15i1.13922
Putri, A. A., Aisyah, A. I., Pratama, D. A. P., Maritza, E. N., Priambodo, G., Hermawan, G. V., Dianti, R., & Natalia, J. (2021). Pelatihan Strategi Pemasaran Online Untuk Pedagang yang Terdampak Covid19 di Surabaya dan Sekitarnya. To Maega : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(3), 363. https://doi.org/10.35914/tomaega.v4i3.864
Quran Tazkia. (2024). Hadits - Jual Beli (Bai’). Quran.Tazkia.Ac.Id.
Rohmah, S. N. (2020). Adakah Peluang Bisnis di Tengah Kelesuan Perekonomian Akibat Pandemi Coronavirus Covid-19? Jurnal Inovasi Penelitian, 4(1), 63–74. https://doi.org/https://doi.org/10.47492/jip.v1i8.279
Sari, A. N., & Suryan, V. (2021). Pandemi Covid-19: Dampak terhadap Pekerjaan Konstruksi. Jurnal Talenta Sipil, 4(2), 214. https://doi.org/10.33087/talentasipil.v4i2.77
Suhedi, S., & Alfarisi, M. A. (2023). Pemulihan Ekonomi Kota Pontianak melalui Digitalisasi UMKM Berbasis Ekonomi Kreatif. Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6(2), 2668–2680. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v6i2.5274
Tangkas, I. G. T. P. B., I Gede Sutarya, & I Gusti Made Widya Sena. (2023). Strategi Komunikasi di Media Sosial Facebook dalam Pemasaran Tikus Putih Pada Saat Wabah Covid-19 Sebagai Pakan Reptil dan Burung Predator. Anubhava: Jurnal Ilmu Komunikasi HIndu, 3(1), 424–433. https://doi.org/10.25078/anubhava.v3i1.2806
Triantika, N. A., Marwenny, E., & Hasbi, M. (2020). Tinjauan Hukum tentang Pelaksanaan Perjanjian Jual Beli Online Melalui E-Commerce Menueur Pasal 1320 Kuhperdata. Ensiklopedia Sosial Review, 2(2), 119–131. https://doi.org/10.33559/esr.v2i2.488
Ulum, M. (2020). Prinsip-Prinsip Jual Beli Online dalam Islam dan Penerapannya pada e-Commerce Islam di Indonesia. Jurnal Dinamika Ekonomi & Bisnis, 17(1). https://doi.org/10.34001/jdeb.v17i1.1115
Wahyuddin, W., Itang, I., Jasri, J., Abidin, Z., Qurtubi, A. N., Zulfa, M., Melina, F., & Mustika, M. (2023). Kaidah Fiqih Ekonomi Syariah. PT. Sonpedia Publishing Indonesia.
DOI: https://doi.org/10.26618/j-hes.v8i1.13106
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 hafizhah hafizhah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Hukum Ekonomi Syariah is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. View My Stats