Student's Perception Of Online Learning In Bahasa Indonesia Courses During The Covid-19 Pandemic
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adijaya, N. (2018). Persepsi Mahasiswa dalam Pembelajaran Online** Pengembangan teori dari penelitian berjudul “persepsi mahasiswa terhadap materi ajar pada pembelajaran online” yang telah dipublikasi di Jurnal Eduscience Vol. 3/1. Wanastra: Jurnal Bahasa Dan Sastra, 10(2), 105–110.
Adnan, M., & Anwar, K. (2020). Online learning amid the COVID-19 pandemic : Students ’ perspectives. 2(1), 2–8.
Cucinotta, D. & Vanelli, M. (2020). WHO Declares Covid-19 a Pandemic. Acta Biomed, 91(1), 157—160.
Firmansyah. (2021). Motivasi Belajar dan Respon Siswa terhadap Online Learning sebagai Strategi Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. 3(2), 589–597.
Kuntarto, E. (2017). Keefektifan Model Pembelajaran Daring dalam Perkuliahan Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi. Indonesian Language Education and Literature, 3(1), 99—110.
Laili, R. N., & Nashir, M. (2021). Higher Education Students ’ Perception on Online Learning during Covid-19 Pandemic. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(3), 689–697.
Maulah, S., A, F. N., & Ummah, N. R. (2020). Persepsi Mahasiswa Biologi terhadap Perkuliahan Daring sebagai Sarana Pembelajaran Selama Pandemi Covid-19. ALVEOLI : Jurnal Pendidikan Biologi, 1(2), 49–61.
Maulana, H. A., & Hamidi, M. (2020). Persepsi Mahasiswa terhadap Pembelajaran Daring pada Mata Kuliah Praktik di Pendidikan Vokasi. Equilibrium: Jurnal Pendidikan, 8(2), 224–231.
Muliadi, A., Mirawati, B., & Jannah, H. (2021). Efektivitas Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 : Persepsi Mahasiswa Pendidikan Biologi. 5(2).
Napitupulu, R. M. (2020). Dampak pandemi Covid-19 terhadap kepuasan pembelajaran jarak jauh. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 7(1), 23–33.
Ningsih, S. (2020). Persepsi Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19. JINOTEP (Jurnal Inovasi Dan Teknologi Pembelajaran): Kajian Dan Riset Dalam Teknologi Pembelajaran, 7(2), 124–132.
Nuriansyah, F. (2020). Efektifitas Penggunaan Media Online dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Saat Awal Pandemi Covid-19. 1(2), 61–65.
Irawan, S. & Listyaningsih. (2021). Persepsi Mahasiswa terhadap Pembelajaran Daring. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 11(3), 216—225.
Rusdiantho, K.S.G, & Yunus, E. Persepsi Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Online Fase Pandemic Covid-19. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(5), 2573—2585.
Septiyanti, E. & Otang, K. (2020). Studi Eksploratif Kebutuhan Pembelajaran Daring Untuk Mata Kuliah Menyimak pada Masa Pandemi Covid-19. Diglosia: Jurnal Kajian Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya, 3(4), 365—372.
Widiyono, A. (2020). Efektifitas Perkuliahan Daring (Online) pada Mahasiswa PGSD di Saat Pandemi Covid 19. 8(2), 169–177.
Yuniarti, R., & Hartati, W. (2020). Persepsi Mahasiswa Tentang Penerapan E-Learning Pada Masa Darurat Covid-19. 6(2), 158–167.
Zhafira, N. H., Ertika, Y., & Chairiyanton. (2020). Persepsi Mahasiswa Terhadap Perkuliahan Sebagai Sarana Pembelajaran Selama Masa Karantina Covid-19. 4, 37–45.
DOI: https://doi.org/10.26618/equilibrium.v10i3.7492
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Equilibrium: Jurnal Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Diterbitkan:
Program Studi Pendidikan Sosiologi
Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Makassar
Alamat: Jalan Sultan Alauddin No 259
Email: jurnalsosiologi@unismuh.ac.id
Bekerjasama Dengan Asosiasi Program Studi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi Indonesia (APPSANTI)
Karya ini dilisensikan dengan Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 .