Peran Rumah Singgah Dalam Meningkatkan Self-Esteem Anak Jalanan : Literature Review
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anandar, R., Wibhawa, B., & Wibowo, H. (2016). Dukungan Sosial Terhadap Anak Jalanan Di Rumah Singgah. Share : Social Work Journal, 5(1). https://doi.org/10.24198/share.v5i1.13122
Anta, D. R., & Prasetio, A. (2019). Pola Komunikasi Komunitas Rumah Belajar Sahaja Bandung (Studi Etnografi Komunikasi Tentang Pola Komunikasi Antara Pengajar dan Anak Jalanan di Rumah Belajar Sahaja Bandung). Communicare : Journal of Communication Studies, 4(1), 67. https://doi.org/10.37535/101004120174
Anwar, A., Hidayah, N., & Hidayat, M. A. (2017). Pendidikan Non Formal Dalam Meningkatkan Keterampilan Anak Jalanan. Edudeena, 1(1), 31–42. https://doi.org/10.30762/ed.v1i1.445
Armita, P. (2018). Improving Street Children Welfare with Self Esteem Theory. Jurnal Penelitian Kesejahteraan Sosial, 15(4), 377–386. https://ejournal.kemsos.go.id/index.php/jpks/article/view/1374
Firman, F. (2018). Pembinaan Anak Jalanan Melalui Rumah Singgah Di Sumatera Barat. https://doi.org/10.31227/osf.io/gvdu8
Grimaldy, D., Nirbayaningtyas, R., & Haryanto, H. (2017). Efektivitas Jurnal Kebahagiaan Dalam Meningkatkan Self Esteem Pada Anak Jalanan. INQUIRY: Jurnal Ilmiah Psikologi, 8(2), 100–110.
Hertanto, H. B., Radhiyastama, C., Pamungkas, L. A., Prasetyo, H., & Ibriza, B. (2019). Street Children Behavior in Criminology Perspective (Study of Salatiga City). Law Research Review Quarterly, 5(2), 255–278. https://doi.org/10.15294/snh.v5i2.31160
Kurniati, A., Supardi, & Dian, P. (2019). Pola pendidikan anak jalanan di panti pelayanan sosial anak “mandiri” kota semarang. Quanta, 4(1), 44–51. https://doi.org/10.22460/q.v1i1p1-10.497
Masrukoyah, E. (2018). Rational emotive behavior therapy Untuk meningkatkan self esteem pada siswa smp korban bullying. Quanta, 2(3), 114–121. https://doi.org/10.22460/q.v1i1p1-10.497
Mentari, P., & Daulima, N. H. C. (2017). Hubungan Pola Asuh Orangtua Dan Harga Diri Anak Jalanan Usia Remaja. Jurnal Keperawatan Indonesia, 20(3), 158–167. https://doi.org/10.7454/jki.v20i3.630
Multasih, E., & Suryadi, B. (2019). Pengaruh Self-Esteem dan Dukungan Sosial Terhadap Optimisme Masa Depan Anak Jalanan di Rumah Singgah Jakarta Selatan. TAZKIYA: Journal of Psychology, 1(1), 67–78. https://doi.org/10.15408/tazkiya.v18i1.9377
Putra, F., Hasanah, D., & Nuriyah, E. (2016). Pemberdayaan Pada Anak Jalanan melalui Rumah Singgah. 5.
Rahmawati, V. A., & Sodikin. (2020). Hubungan Interaksi Sosial, Kepercayaan Diri Dengan Harga Diri (Self Esteem) Anak Jalanan Di Kabupaten Banyumas. Jurnal Keperawatan Muhammadiyah, September.
Sa’adah, S. N., & Mulyana, A. (2018). Peran Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam Pembinaan Anak Jalanan di Rumah Singgah Dukuh Semar Kota Cirebon. 7(2), 177–192.
Sagita, Y. S., & Zulkarnain, R. (2021). Journal of Lifelong Learning Pembinaan Anak Jalanan oleh Rumah Singgah Al- Ma ’ un. 4(2).
Srisayekti, Setiady, & Sanitioso. (2016). Harga diri dan perilaku menghindar. Jurnal Psikologi, 4(2), 141–156.
Suci, D. T. (2017). Konsep diri anak jalanan. SCHOULID: Indonesian Journal of School Counseling, 2(2), 14. https://doi.org/10.23916/08439011
Suparlan, P. (2016). Gelandangan : Konsekuensi Perkembangan wilayah. LP3ES.
Syahrul, A. . (2017). Analisis Kebijakan Pendidikan Untuk Anak Jalanan di Kota Yogyakarta. Jurnal Pendidikan IPS, 4(2).
Utami, D. R., Rochayanti, C., & Sosiawan, E. A. (2018). Komunikasi Interpersonal Antara Pembina Dan Anak Jalanan Dalam Memotivasi Di Bidang Pendidikan Dan Mengubah Perilaku Di Rumah Singgah Anak Mandiri Yogyakarta. Jurnal Komunikasi Interpersonal FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta, 16, 42–56. http://103.23.20.161/index.php/paradigma/article/view/2459
Wibowo, K. P. (2016). Penerimaan Diri Pada Anak Jalanan. 8.
Wihyanti, R. (2019). Peran Mahasiswa Dalam Pemenuhan Hak Anak Jalanan Melalui Rumah Singgah. Sosio Informa, 5(1), 81–96. https://doi.org/10.33007/inf.v5i1.1653
Zulfendri, L. A., Salmah, U., & Syahri, I. (2017). Health Problems of Street Children in the Medan Amplas Station. ICOSOP.
DOI: https://doi.org/10.26618/equilibrium.v10i2.7235
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Equilibrium: Jurnal Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Diterbitkan:
Program Studi Pendidikan Sosiologi
Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Makassar
Alamat: Jalan Sultan Alauddin No 259
Email: jurnalsosiologi@unismuh.ac.id
Bekerjasama Dengan Asosiasi Program Studi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi Indonesia (APPSANTI)
Karya ini dilisensikan dengan Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 .