Penerapan Historical Approach dalam Proses Pembelajaran Pancasila di Perguruan Tinggi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bali, M. M. (2013). Peran Dosen Dalam Mengembangkan Karakter Mahasiswa. Humaniora, 4(2), 800–810.
Darmadi, H. (2019). Pengantar Pendidikan Era Globalisasi: Konsep Dasar, Teori, Strategi dan Implementasi dalam Pendidikan Globalisasi. Jakarta: An1mage.
David R. Krathwohl, Benjamin S. Bloom, B. B. M. (1964). Taxonomy Of Educational Objectives Handbook II: Affective Domain. New York: David McKay Company.
Gesmi, I., & Yun, H. (2018). Buku Ajar Pendidikan Pancasila. Uwais Inspirasi Indonesia.
Ghafarie, I. (2018). Meyakini Menghargai: Ensiklopedia Agama-Agama. Expose.
Heyneman, S. P., & Loxley, W. A. (1983). The Effect Of Primary-School Quality On Academic Achievement Across Twenty-Nine High-And Low-Income Countries. American Journal of Sociology, 88(6), 1162–1194.
Koselleck, R. (2004). Futures Past: On The Semantics Of Historical Time. New York: Columbia University Press.
Nani, Y. C. (2009). Menanamkan Nilai Pancasila pada Anak Sejak Usia Dini. Humanika: Kajian Ilmiah Mata Kuliah Umum, 9(1).
Nugraheni, D., Mulyani, S., & Ariani, S. R. D. (2013). Pengaruh Pembelajaran Bervisi Dan Berpendekatan SETS Terhadap Prestasi Belajar Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X SMAN 2 Sukoharjo Pada Materi Minyak Bumi Tahun Pelajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Kimia, 2(3), 34–41.
Nurhasanah, S., & Sobandi, A. (2016). Minat Belajar Sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 1(1), 128–135.
Prastowo, A. (2017). Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tematik Terpadu. Kencana.
Rowse, A. L. (2014). Apa Guna Sejarah. Depok: Komunitas Bambu.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tjokrodiharjo, S. (2000). Diskusi Kelas (Bagian 1). Surabaya: Unesa.
Usman, U., & Setiawati, L. (1993). Upaya Optimalisasi Kegiatan Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Wardani, N. S. (2015). Pengembangan Nilai-Nilai Budaya Sekolah Berkarakter. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 5(3), 12–22.
Waruwu, F. E. (2010). Membangun Budaya Berbasis Nilai. Kanisius.
Widoyoko, E. P. (2009). Analisis Pengaruh Kinerja Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Umpwr, 1–16.
Wijanarko, J. (2005). Mendidik Anak: Untuk Meningkatkan Kecerdasan Emosional Dan Spiritual. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Zanthy, L. S. (2016). Pengaruh Motivasi Belajar Ditinjau dari Latar Belakang Pilihan Jurusan Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa di STKIP Siliwangi Bandung. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 1(1), 47–54.
DOI: https://doi.org/10.26618/equilibrium.v8i1.3007
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Equilibrium: Jurnal Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Diterbitkan:
Program Studi Pendidikan Sosiologi
Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Makassar
Alamat: Jalan Sultan Alauddin No 259
Email: jurnalsosiologi@unismuh.ac.id
Bekerjasama Dengan Asosiasi Program Studi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi Indonesia (APPSANTI)
Karya ini dilisensikan dengan Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 .