Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Moodle terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran PPKn
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anisa, N., & Edriati, S. (2023). PENGEMBANGAN PLATFORM LEARNING MANAGEMENT SYSTEM ( LMS ) BERBASIS MOODLE PADA SMK NEGERI 1 RAO SELATAN. 6, 17–23.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik (14th ed.). PT Rineka Cipta.
Arikunto, S. (2014). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Arsyad, A. (2014). Media Pembelajaran. Raja Grafindo Persada.
Audie, N. (2019). Peran Media Pembelajaran Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP, 2(1), 589–590.
Gormantara, A., Tungadi, A. L., & Carolus, R. Y. (2023). Pengembangan Sistem E-Learning Berbasis Moodle. 10(1), 109–116. https://doi.org/10.30865/jurikom.v10i1.5527
Hakim, A. R. (2018). Pengembangan E-Learning Berbasis Moodle sebagai Media Pengelolaan Pembelajaran. Jurnal Penelitian Islam, 2(12), 167–183.
Junuarti, N., Bahari, Y., & Riva’ie, W. (2016). Faktor Penyebab Menurunnya Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Sosiologi Di Sma. Laboratorium Penelitian Dan Pengembangan FARMAKA TROPIS Fakultas Farmasi Universitas Mualawarman, Samarinda, Kalimantan Timur, April, 5–24.
Muslimah, T., & Fauziah, M. N. (2021). PENSA E-JURNAL : PENDIDIKAN SAINS. 9(2), 234–241.
Nurrita. (2018). Kata Kunci : Media Pembelajaran dan Hasil Belajar Siswa. Misykat, 03, 171–187.
Oktaviani, R., Legiani, W. H., & Bahrudin, F. A. (2022). Pengaruh Media Quizizz terhadap Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran PPKn. Journal of Civic Education, 5(3), 310–319. https://doi.org/10.24036/jce.v5i3.742
Pratiwi, I. T. M., & Meilani, R. I. (2018). Peran Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 3(2), 33. https://doi.org/10.17509/jpm.v3i2.11762
Pristiwanti, D., Badariah, B., Hidayat, S., & Dewi, R. S. (2022). Pengertian Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 1707–1715.
Rahman, A., & I Nyoman, J. (2020). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS. Jurnal Edutech Undiksha, 8(1), 32. https://doi.org/10.23887/jeu.v8i1.27049
Rusman. (2011). Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Mengembangkan Profesionalitas Guru. Rajawali Pers.
Rusmana, Martha, I., & Isnaningrum, I. (2016). Efektivitas Penggunaan Media Ict Dalam. Jurnal Formatif, 2(3), 198–205.
Setiawan, B. (2015). Teknik Praktis Analisis Data Penelitian Sosial & Bisnis dengan SPSS. CV Andi Offset.
Setyorini Ririn. (2015). Pengembangan ICT dalam Pembelajaran Pemanfaatan Internet sebagai Implementasi ICT Pengembangan ICT dalam Pembelajaran. Pengembangan ICT Dalam Pembelajaran, 1(November), 89–101. https://media.neliti.com/media/publications/171819-ID-pemanfaatan-internet-sebagai-implementas.pdf
Sugiyono. (2001). Statistik Nonparametrik untuk Penelitian. Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.26618/equilibrium.v11i2.10584
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Equilibrium: Jurnal Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Diterbitkan:
Program Studi Pendidikan Sosiologi
Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Makassar
Alamat: Jalan Sultan Alauddin No 259
Email: jurnalsosiologi@unismuh.ac.id
Bekerjasama Dengan Asosiasi Program Studi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi Indonesia (APPSANTI)
Karya ini dilisensikan dengan Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 .