KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DALAM MENYELESAIKAN SOAL OPERASI HITUNG BENTUK ALJABAR DITINJAU DARI PERBEDAAN GENDER
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andiyana, M. A., Maya, R., & Hidayat, W. (2018). Analisis kemampuan berpikir kreatif matematis siswa smp pada materi bangun ruang. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(3), 239-248.
Fatmawati, I., & Sumadi, S. (2020). KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP NEGERI 1 KABUPATEN SORONG KELAS IX DALAM MENGERJAKAN SOAL HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) DITINJAU DARI PERBEDAAN GENDER. THEOREMA: The Journal Education of Mathematics, 1(1), 19-27.
Febryana, D. (2018). Profil Kreativitas Siswa dalam Menyelesaikan Soal Segitiga dan Segiempat Ditinjau dari Gender. Suska Jurnal of Mathematics Education, 4, 50–58.
Firawati, N. Al. (2019). Deskripsi Kemampuan Berpikir Komunikasi Matematis siswa kelas VIII Pada Materi Statistika ditinjau dari perbedaan gender di SMP Negeri 5 Palangga. Universitas Muhammadiyah Makassar.
Hodiyanto. (2014). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Melalui Pembelajaran Pemecahan Masalah Ditinjau dari Gender pada Materi Himpunan. Jurnal Pendidikan Matematika Dan Sains, 3, 27–41.
Imamuddin, M., & Isnaniah. (2017). Kemampuan Spasial Mahasiswa Laki-laki dan Perempuan Dalam Menyelesaikan Masalah Geometri. Humanisma Journal of Gender Studies, 1(2).
Mairing, J. P. (2018). Pemecahan Masalah Matematika Cara Memperoleh Jalan untuk Berpikir Kreatif dan Sikap Positif. Alfabeta.
Novianti, F., & Yunianta, T. N. H. (2018). Analisis Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Pada Materi Bentuk Aljabar Yang Ditinjau Dari Perbedaan Gender. Jurnal Maju, 5(1), 120–132.
Nurmasari, N., Kusmayadi, T. A., & Riyadi. (2014). Analisis Berpikir Kreatif Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika pada Materi Peluang Ditinjau dari Gender Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 2, 351–358.
Rokhmansyah, A. (2016). Pengantar Gender dan Feminisme. Penerbit Garudhawaca. www.penerbitgarudhawaca.com
Samsiyah, N., & Rudyanto, H. E. (2015). Kemampuan Berpikir Kreatif Dalam Memecahkan Masalah Matetatika Open-Ended Ditinjau Dari Tingkat Kemampuan Matematika Siswa Sekolah Dasar. PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan, 4(1), 23-33.
Satriani, S. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Materi Eksponen dan Logaritma. Delta: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 8(2), 193-200.
Satriani, S., & Wahyuddin, W. (2018). Implementasi model pembelajaran creative problem solving (CPS) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah mahasiswa. Jurnal Derivat: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 5(1), 69-81.
Siswono, T. Y. E. (2018). Pembelajaran Matematika Berbasis Pengajuan dan Pemecahan Masalah Fokus pada Berpikir Kritis dan Berpikir Kreatif. PT Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (27th ed.). Alfabeta.
Trianggono, M. M., & Yuanita, S. (2018). Pemecahan Masalah Fisika Berdasarkan Gender Characteristics of Creative Thinking Skills in Physics. 4(2), 98–106. https://doi.org/10.2572/jpfk.v4i2.2980
DOI: https://doi.org/10.26618/sigma.v14i1.7772
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 SIGMA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View SIGMA Stats
INDEXED BY:
SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.