ANALISIS KESALAHAN DALAM MENYELESAIKAN SOAL-SOAL MATEMATIKA POKOK BAHASAN TRIGONOMETRI PADA SISWA KELAS II TEKHNIK SMK NEGERI 5 BARRU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, Mulyono. 2012. Anak Berkesulitan Belajar: Teori, Diagnosis dan Remediasinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Hasanuddin. 2006. Analisis Kesalahan Menyelesaikan Soal Cerita pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linier Siswa Kelas X SMAN 1 Bontotiro Kabupaten Bulukumba. Skripsi. Makassar: FMIPA UNM.
Izoelsyifa. 2010. Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal-Soal Matematika, (online), (http: // wordpress.com/2010/11/27/ Kesalahan-Kesalahan-Siswa-dalam-Menyelesaikan-Soal-Soal-Matematika. Diakses 30 Oktober 2013).
Maier, Herman. 1985. Kompendium Didaktik Matematika. Bandung: CV. Remaja Karya.
Masrura. 2005. Profil Kesalahan Menyelesaikan Soal Matematika pada Pokok Bahasan Persamaan dan Pertidaksamaan Kuadrat Siswa Kelas X SMA Negeri I Anggeraja Kab Enrekang. Skripsi. Makassar: FMIPA UNM.
Muhkal, Mappaita. 1998. Pengaruh Konsep Diri Matematika dan Motivasi Berprestasi Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SMU Kotamadya Ujung Pandang. Laporan Hasil Penelitian. Ujung Pandang: FPMIPA IKIP Ujung Pandang.
Nurdina, Tya. 2012. Kesalahan dalam Menyelesaikan Soal Matematika dan Faktor-Faktor yang Menyebabkannya, (online), (http: // tyanurdina. wordpress. com/2012/04/23/kesalahan-dalam-menyelesaikan-dan-faktor-faktor-yang-menyebabkannya. Diakses 30 Oktober 2013).
Rahmawati. 2002. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Rosma. 2007. Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal-Soal Integral pada Siswa Kelas XI SMU Muhammadiyah 6 Makassar. Skripsi. Makassar: FKIP Universitas Muhammadiyah Makassar.
Samudra, Bastias. 2011. Teori Belajar dan Pembelajaran. Makassar: FKIP UNISMUH.
Setyosari, Punjabi. 2010. Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan. Malang: Kencana.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.26618/sigma.v6i1.7237
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 SIGMA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View SIGMA Stats
INDEXED BY:
SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.