MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. Suharjono dan Supardi. 2008. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. 1993. Evaluasi dan Penilaian. Jakarta: Proyek Peningkatan Mutu Guru Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. 2003. Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Hamsah & Mohamad, Nurdin. 2011. Belajar Dengan Pendekatan PAILKEM. Jakarta: Bumi Aksara.
Haling. 2007. Belajar dan Pembelajaran. Makassar: Badan Penerbit UNM.
Hasibuan, J. & Moedjiono. 1992. Proses BelajarMenngajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Junaidi, Wawan. 2012. PengertianBelajarMatematia.
(http://guru-math-offline.blogspot.com/2012/07/pengertian-belajar-matematika.html,diakses 31 Agustus 2012).
Kusumah, W & Dwitama, D. 2011. Mengenal Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta Barat : Indeks
Mulyatiningsih, Endang. 2012. Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Rusman. 2011. Model-Model Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Nurhayati. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Makassar: Badan Penerbit UNM
Sanjaya, Wina. 2006. Startegi Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Sudjana, Nana. 1989. Dasar-Dasar Proses BelajarMengajar. Bandung: SinarBaru Offset.
Sugiyono. 2008. MetodePenelitianPendidikan(PendekatanKuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Suprijono, Agus. 2009. Cooperatif Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Suryabrata, Sumadi. 1983. Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Raja Grafindo Persada.
Wilis, D. Ratna. 1989. Teori-TeoriBelajar. Jakarta: Erlangga.
DOI: https://doi.org/10.26618/sigma.v4i2.7231
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 SIGMA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View SIGMA Stats
INDEXED BY:
SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.