EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI MODEL RECIPROCAL TEACHING SETTING KOOPERATIF SISWA KELAS VIII SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amri. 2016. Pengembangan Program Pembelajaran Matematika. Gowa. Universitas Muhammadiyah Makassar
Fajarwati, Munifah Sari. 2010. Penerapan Model Reciprocal Teaching sebagai upaya meningkatkan pemahaman konsep matematika siswa kelas XI Akuntansi RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasioal si SMK Negeri 1 Depok.. Universitas Negeri Yogyakarta. (http://eprints.uny.ac.id/2056/1/skripsi.pdf , diakses 21 Mei 2018).
Deasyanti. Monika Mahasastri. 2011. Efektivitas Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Ditinjau dari Hasil Belajar dan Aktivitas Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Yogyakarta pada Materi Luas Permukaan Serta Volume Kubus dan Balok. Universitas Sanata Dharma Yogyakarta (https://repository.usd.ac.id/1901/2/111414082_full.pdf, diakses 21 Mei 2018).
Hamzah, Ali dan Muhlisrarini.2014. Perencanaa dan Strategi Pembelajaran Matematika. Jakarta. Rajawali Persada
Huda, Miftahul. 2016. Model – Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Krisiandi. 2016. Daya Imajinasi Siswa Lemah. Harian Kompas. Jakarta. (https://nasional.kompas.com/read/2016/12/15/23091361/daya.imajinasi.siswa.lemah, diakses 30 Mei 2018).
Muslimin. Dkk. 2017. Jurnal:Pembelajaran Matematika dengan Model Reciprocal Teaching untuk Melatih Kecakapan Akademik Siswa Kelas VII SMP. Palembang. FKIP Universitas Sriwijaya. (http://eprints.uny.ac.id/2056 /1/skripsi.pdf, diakses 21 Mei 2018)
Purwanto. 2010. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta. Pustaka Belajar
Putri,Sunita Amalia. 2018. Kemendikbud: Nilai Rata-rataUN SMP 2018 mengalami penurunan. detikNews. (https://news.detik.com/berita/d-4042222/kemendikbud-nilai-rata-rata-un-smp-2018-alami-penurunan, diakses 30 Mei 2018)>
Rusman. 2011. Model-model Pembelajaran:Mengembangkan Profesionalisme Guru.Jakarta. Rajawali Persada
Sardiyanti,r Ria.2010. Pernerapan Model Pembelajaran Terbalik (Reciprocal Teaching) untuk Meninkatkan Aktivitas Belajar Matematika Siswa. Jakarta. Universitas Islam Negeri Syarif Hidatullah Jakarta. (http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/bitstream/123456789/3353/1/RIA%20SARDIYANTI-FITK.pdf, diakses 21 Mei 2018)
Siregar, Syofian. 2015. Statistika Terapan untuk Perguruan Tinggi. Jakarta: Prenadamedia.
Sugiyono.2013. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung Alfa Beta
Sukardi. 2012. Metodologi Penelitian Pendidikan: Konsep dan Praktiknya. Jakarta. Bumi Aksara
Trianto. 2011. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif: Konsep, Landasan dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta.
DOI: https://doi.org/10.26618/sigma.v12i2.4374
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 SIGMA : JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
View SIGMA Stats
INDEXED BY:
SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.