ANALISIS KEMAMPUAN NUMERASI PESERTA DIDIK BERDASARKAN PERBEDAAN JENIS PENGETAHUAN METAKOGNISI DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ekowati, D. W., &dkk (2019). Literasi Numerasi di SD Muhammadiyah. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 3(1), 93-103.
Flavelll, J. H. (1979). Meltacognition and Cognitivel Monitoring: A Nelw Arela of Cognitive-Developmental Inquiry. America Psychologist, 34(10), 906-911.
Hadi, S., & Radiyatul, R. (2014). Metode Pemecahan Masalah menurut Polya Untuk Mengembangkan Kemampuan Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematis Di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1).
Hartatik, S. (2020). Kemampuan Numerasi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru Sekolah Dasar dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Education and Human Development Journal (EHDJ), 5(1), 32-42.
Khoirudin, M., Anjani, T & Sutoyo, S (2022). Analisis Kemampuan Numerasi Peserta Didik dalam Penyelesaian Soal Matematika Pada Materi Operasi Hitung Pecahan Kelas V SD Negeri Kebondalem. Daharmas Education Journal (DE_Journal), 3(2), 190-199.
Maulidina, A. P., & dkk (2019). Profil Kemampuan Numerasi Siswa Sekolah Dasar Berkemampuan Tinggi Dalam Memecahkan Masalah Matematika. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar, 3(2).
Numerasi, T. G. L (2017). Materi Pendukung Literasi Numerasi. Jakarta : Kemendikbud.
Rokhim, D. A., dkk (2021). Analisis Kesiapan Peserta Didik dan Guru Pada Asesmen Nasional (Asesmen Kompetensi Minimum, Survey Karakter, dan Survey Lingkungan Belajar) . Jurnal Administrasi dan Manajemen Pendidikan, 4(1), 61-71.
Suprayitno, T. (2019). Pendidikan di Indonesia : belajar dari hasil PISA 2018.
Welilin Han, M., & dkk. (2017). Matelri Pelndukung Litelrasi Numelrasi. Jakarta : Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
DOI: https://doi.org/10.26618/sigma.v15i1.11440
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 SIGMA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View SIGMA Stats
INDEXED BY:
SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.