ANALISIS DIMENSI GAYA HIDUP TERHADAP PENENTUAN SEGMENTASI PASAR PADA GIANT CABANG ALAUDDIN MAKASSAR

sariana sariana

Abstract


Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana Dimensi Gaya Hidup Terhadap Penentuan Segmentasi Pasar Pada Giant Cabang Alauddin Makassar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian  pendekatan deskriptif kualitatif, yang bermaksud untuk mengumpulkan data dan informasi tentang permasalahan dan kenyataan pada tempat penelitian menurut apa yang didapatkan pada saat penelitian berlangsung. Penelitian dilakukan di Giant Cabang Alauddin Makassar dibagian pemasaran dengan memilih narasumber yang terdiri sebelas orang informan dan  salah satunya yaitu kepala bagian Sec. Manager Fresh dan salah satu karyawan dibagian pengelolahan, teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik, wawancara, observation (pegamatan) serta tekhnik dokumentasi. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa dimensi gaya hidup terhadap segmentasi pasar yang diterapkan di Giant cabang Alauddin Makassar ini fasilitas yang lengkap, keputusan harga yang diterapkan, keanekaragaman produk yang banyak, layanan toko yang lengkap,keputusan harga yang diterapkan, keanekaragaman produk yang banyak, layanan toko yang lengkap dan keputusan tempat yang strategis, yang diterapkan manajemen ternyata mampu membuat pelanggan merasa nyaman saat berbelanja maka penerapan segmentasi pasar sangatlah efektif dan meningkatkan kepuasan berbelanja.


Full Text:

PDF

References


Armstrong, kotler 2015:29, “marketing introducing prentice hall twelfth edition“. England: pearson education, inc.

Assauri, Sofyan. 2014. Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep dan Strategi, PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta.

Buchari Alam, 2014. Manajemen barang dan pemasaran, Yogyakarta: Penerbit EBT.

DavidW. Cravens, 2013. Startegi pemasaran, Edisi Keempat Jilid1. Jakarta: Erlangga.

Irawan, Dhermesta 2014. Bauran Pemasaran Jakarta: CV. Mandar Maju.

ISO 9004:2000, Quality Management System – Guidelines For Performance Improments.

Kotler, Philip Armstrong 2013. manajemen pemasaran.Jakarta:bumi Aksara.

Kotler, Philip Armstrong, 2015. Dasar-Dasar Pemasaran, Edisi kesembilan Jilid 1 diahlibahasakan Oleh Alexander sindoro, Jakarta: indeks.

Kotler, Philip Armstrong 2014 Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Jilid 1&2. Jakarta: PT. Prenhallindo.

Kotler, philip dan Armstrong, 2014, Dasar-dasar pemasaran, Edisi ketujuh, Jilid 1 diahlibahasakan oleh Alexander Sindoro, Jakarta: Prenhalindo .

Kunto, Yohanes Sondang dan Peter Remy Pasla. Segmentasi Gaya Hidup pada Mahasiswa Program Studi Pemasaran Universitas Kristen Petra. Jurnal Manajemen Pemasaran Vol.1 No.1 April 2014.

Nugraheni, 2014 klasifikasi gaya hidup. Bandung: Alfabate.




DOI: https://doi.org/10.26618/profitability.v1i1.1965

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
Jurnal ilmu Manajemen Profitability is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

Flag Counter