Pengaruh Beban Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar

Dian Asriani, Muchran BL BL, Muchran BL BL, Irwan Abdullah, Irwan Abdullah

Abstract


DIAN ASRIANI, Tahun 2018 Pengaruh Beban Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar, Skripsi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar. Dibimbing oleh Pembimbing I Dr. H. Muchran BL dan Pembimbing II Irwan Abdullah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beban kerja terhadap kinerja pegawai pada Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar dan pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai pada Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah Kuantitatif. Fokus penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana beban kerja dan lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai. Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja pegawai dalam bekerja sehingga dapat menjalankan pekerjaan dan kegitannya dengan baik. Dengan adanya peningkatan kinerja pegawai, pengontrolan beban kerja yang sesuai dengan kemampuan pegawai dan lingkungan kerja yang yang mendukung akan membuat pegawai merasa lebih nyaman dalam bekerja.


Full Text:

PDF

References


Astianto, A., Suprihhadi, H. 2014. Pengaruh Stres Kerja dan Beban Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PDAM Surabaya. Jurnal Ilmu & Riset Manajemen, (Online). Vol.3 No.7. (https://ejournal.stiesia.ac.id)

Hatmawan, A.A. 2015. Pengaruh Konflik Kerja, Beban Kerja serta Lingkungan Kerja terhadap Stres Pegawai PT. PLN (Persero) Area Madiun Rayon Magetan. Jurnal Akuntansi dan Pendidikan, (Online). Vol.4 No.1. (http://e-journal.unipma.ac.id)

Kasmir. 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori dan Praktik). PT Rajagrafindo Persada: Depok.

Khasifah, F., Nugraheni, R. 2016. Pengaruh Disiplin Kerja, Beban Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Pegawai (Studi pada Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana). Diponegoro Journal Of Management, (Online). Vol.5 No.2. (http://eprints.undip.ac.id)

Linda, M.R., Megawati., Japriska, Y. 2014. Analisis Pengaruh Beban Kerja, Lingkungan Kerja dan Motivasi terhadap Kinerja Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pesisir Selatan dengan menggunakan Partial Least Square (PLS). Jurnal Kajian Manajemen Bisnis, (Online). Vol.3 No.1. (http://ejournal.unp.ac.id)

Muhammad, S.R., Adolfina., Lumintang, G. 2016. Pengaruh Lingkungan Kerja, Kompensasi dan Beban Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Manado. Jurnal EMBA, (Online). Vol.4 No.1. (https://ejournal.unsrat.ac.id)

Novyanti, J.S. 2015. Pengaruh Motivasi Kerja, Lingkungan Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai pada Bapedda Provinsi Sulawesi Tengah. e-Jurnal Katalogis, (Online). Vol.3 No.1. (http://jurnal.untad.ac.id)

Paramitadewi, K.F. 2017. Pengaruh Beban Kerja dan Kompenasi terhadap Kinerja Pegawai Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan. E-Jurnal Manajemen Unud, (Online). Vol.6 No.6. (https://ojs.unud.ac.id)

Potu, A. 2013. Kepemimpinan, Motivasi dan Lingkungan Kerja Pengaruhnya terhadap Kinerja Karyawan pada Kantor Kanwil Ditjen Kekayaan Negara Suluttenggo dan Maluku di Manado. Jurnal EMBA, (Online). Vol.1 No.4. (https://ejournal.unsrat.ac.id)

Rahmawanti, N.P., Swasto.B., Prasetya.A. 2014. Pengaruh Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Karyawan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Malang Utara). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB). Vol.8 No.2. (http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id)

Rohmatulloh, W., Satrio, B. 2017. Pengaruh Lingkungan, Komunikasi dan Beban Kerja terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, (Online). Vol.6 No.9. (https://ejournal.stiesia.ac.id)

Subagiarta, I.W. 2016. Pengaruh Lingkungan Kerja, Karakteristik Individu terhadap Kinerja Karyawan dengan Kesehatan Kerja sebagai Variabel Intervening (Studi pada Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal Kota Denpasar). Jurnal Manajemen dan Bisnis, (Online). Vol.13 No.3. (http://journal.undiknas.ac.id)

Sutrisno, E. 2015. Budaya Organisasi. Prenadamedia Group: Jakarta.

Sutoyo. 2016. Pengaruh Beban Kerja, Lingkungan Kerja, dan Motivasi terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Bina Marga Propinsi Sulawesi Tengah. e Jurnal Katalogis, (Online). Vol.4 No.3. (https://media.neliti.com)

Tjiabrata, F.R., Lumanauw, B., Dotulong, L.O.H. 2017. Pengaruh Beban Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan PT. Sabar Ganda Manado. Jurnal EMBA, (Online). Vol.5 No.2. (https://ejournal.unsrat.ac.id)




DOI: https://doi.org/10.26618/profitability.v2i2.1948

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
Jurnal ilmu Manajemen Profitability is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

Flag Counter