Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan kewirausahaan dalam mengelola bisnis yang kreatif dan inovatif menuntut keberanian yang tinggi untuk menghadapi dinamika pasar global yang terus berubah. Bisnis kreatif dan inovatif ini harus menuntut keberanian untuk berinovasi, kemampuan untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar dengan cepat serta mendapatkan ide ide baru dan menjadikannya sebuah produk yang dapat digunakan konsumen. Dalam kewirausahaan merupakan suatu kemampuan dimana kita menciptakan kreatifitas yang baru dan berbeda melalui pikiran kita dan suatu tindakan kita tentang inovatif untuk kita mencapai peluang yang besar, maka dari itu kita harus menciptakan dan mengembangkan kretifitas yang besar untuk mencapai penghasialan yang besar dan tujuan yang diinginkan. Kreativitas dan Inovasi adalah kunci keberhasilan dalam kewirausahaan. Keduanya memungkinkan wirausahawan untuk mengidentifikasi dan memanfaatkan peluang baru serta menciptakan nilai tambah bagi konsumen. Dengan mengembangkan sikap inovasi dan kreatif akan mempermudah bisnis yang dibagun berorientasi pada tren moderen masa ini.
References
Rusdina (2018). Kewirausahan, Teori dan Praktik. Bandung: CV PUSTAKA SETIA.
Arni, Yusni (2022). Pendidikan Kewirausahaan. Purbalingga: EUREKA MEDIA AKSARA.
Dwijayati, R. (20015). pengaruh pendidikan kewirausahan, locus of control, dan kebutuhan berprestasi terhadap pembentukan sikap kewirausahaan mahasiswa. Ekonomi pendidikan dan kewirausahaan, 170-180.
Wiyono, Harsoyo Dwijo, T. A. (2020). KREATIVITAS DAN INOVASI DALAM BERWIRAUSAHA. Usaha, 19-25.
Saiman, L. (2014). Kewirausahaan: teori, praktik, dan kasus kasus. Jakarta: Selemba Empat.
Saleh, L. (2023). TECHNOPRENEURSHIP (INOVASI DAN KREATIVITAS DIGITALISASI BISNIS). Bandung: Media Sains Indonesia.