PENINGKATAN HASIL BELAJAR PKN MELALUI MEDIA PERMAINAN LUDO
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anastasya, V. E., Ristiyani, Fajrie, N.
(2021). Permainan Ludo
Sebagai Upaya Meningkatkan
kemampuan Berpikir Kreatif
Siswa Sekolah Dasar. WASIS:
Jurnal Ilmiah Pendidikan, 2(1),
-14. DOI:
https://doi.org/10.24176/wasis.
v2i1.5018
Anggraeni, N. (2019). Pengaruh
Penerapan Model Pembelajaran
Kooperatif Tipe Teams Games
Tournament Berbantuan Ludo
Terhadap Motivasi Belajar
Matematika Siswa (Studi
Eksperimen di Kelas VII SMP
Negeri 1 Lemahabang
Cirebon). PEDIAMATIKA:
Journal of Mathematical
Science and Mathematics Education, 1(1), 165-178. URL:
http://syekhnurjati.ac.id/jurnal/i
ndex.php/pmat
Arikunto, S. (2009). Dasar-dasar
Evaluasi Pendidikan. Jakarta:
Bumi Aksara.
Dakhi, A. S. (2020). Peningkatan
Hasil Belajar Siswa. Jurnal
Education and Development
Institut Pendidikan Tapanuli
Selatan, 8(2), 468-470. URL: https://journal.ipts.ac.id/index.
php/ED/article/view/1758
Daswati, Y. (2015). Peningkatan
Hasil Belajar Siswa Kelas IX.4
SMPN 10 Palembang Melalui
Penerapan Value Clarification
Technique dalam Pembelajaran
PKn. Jurnal Bhinneka Tunggal
Ika, 2(2), 109-118. DOI:
https://doi.org/10.36706/jbti.v2
i2.4580
Duarmas, Y. E., Batkunde, Y.,
Bacori, Z. (2022). Penggunaan
Media Permainan Ludo Untuk
Meningkatkan Hasil Belajar
Matematika Siswa. Mandalika Mathematics and Education
Journal, 4(1), 1-10. DOI: http://dx.doi.org/10.29303/jm.v
il.3236
G.
A. R. dan Adinata T. P. (2020).
Peningkatan Hasil Belajar Pkn
Melalui Model Pembelajaran
Berbasis Masalah Peserta didik
Kelas VII di SMP Negeri 3 Negara. Jurnal Cendekia, 1(1),
-58.
http://jurnal.icjambi.id/index.p
hp/jbic
Kesuma, M. D. H. (2013).
Peningkatan Aktivitas dan
Hasil Belajar Siswa SMP Melalui Model Pembelajaran
Kooperatif Tipe Student Teams
Achievement Division dengan
Metode Ekperimen. Jurnal
Pendidikan Fisika, 2(2), 1-8.
DOI:
https://doi.org/10.22611/jpf.v2i
3472
Maria, S. Saputri, D. F., Sukadi, E.
(2021). Pengembangan Media
Pembelajaran Permainan Ludo
untuk Meningkatkan Minat
Belajar Fsiika Peserta Didik di
Kelas VIII SMP Negeri 13
Pontianak. Jurnal Pendidikan
Sains dan Aplikasinya (JPSA),
(1), 30-35.
https://ikippgriptk.ac.id/index.p
hp/JPSA/index
Maulid. (2021). Meningkatkan Hasil
Belajar Matematika Siswa
Kelas VII Melalui Metode
Guided Discovery Learning.
DIDAKTIKA: Jurnal
Pemikiran Pendidikan, 27(2),
-127. DOI:
https://dx.doi.org/10.30587/did
aktika.v27i2.2259
Rauzana, N. (2021). Penggunaan
Media Permainan Ludo Smart
Pada Pelajaran Matematika
Untuk Meningkatkan Hasil
Belajar Siswa Kelas II MIS
Lamgugob. (Skripsi).
Universitas Islam Negeri ArRaniry, Banda Aceh.
DOI: https://doi.org/10.26618/jp.v9i2.8970
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal PENA : Penelitian dan Penalaran
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. View My Stats