Penerapan Strategi Predict Observe Explain (POE) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di Kelas VII SMP Ittihad Makassar
Abstract
Keywords: Predict observe explain, learning outcomes
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian: suatu pendekatan praktik (R.Cipta (ed.)).
Basuki, K. (2019). Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Melalui Strategi Predict Observe Explain (Poe) Pada Materi Kesetimbangan Kimia Kelas Xi Sman 11 Surabaya Training. Issn 2502-3632 (Online) ISSN 2356-0304 (Paper) Jurnal Online Internasional & Nasional Vol. 7 No.1, Januari – Juni 2019 Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, 53(9), 1689–1699. www.journal.uta45jakarta.ac.id
Budiwibowo, S. (2016). Hubungan Minat Belajar Siswa Dengan Hasil Belajar Ips Di Smp Negeri 14 Kota Madiun. Gulawentah:Jurnal Studi Sosial, 1(1), 60. https://doi.org/10.25273/gulawentah.v1i1.66
Eriza Nur Hidayanti, D. (2016). Penerapan Metode Edutainment Humanizing The Classroom Dalam Bentuk Moving Class Terhadap Hasil Belajar. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, 26(1), 11–26.
Fahri, M. B. P. (2014). Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Panjang Garis Singgung Persekutuan Dua Lingkaran di Kelas VIII SMP Negeri 19 Palu. Jurnal Elektronik Pendidikan Matematika Tadulako, 2(1), 67–77.http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/JEPMT/article/view/3232
Fandra Amarullah. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Guided Teaching Berbasis Media Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswakelas Vii Pada Mata Pelajaran Ips Terpadu Di Smp Negeri 1 Darussalam Aceh Besar. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952.
Guguh Gumilar. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Aktif Guided Teaching Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Standar Kompetensi Merekam Audio Distudio Dismkn 2 Surabaya. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 4(2), 633–638.
Hisbiyati, H., & Khusnah, L. (2017). Penerapan Media E-Book Berekstensi Epub Untuk Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Siswa Smp Pada Mata Pelajaran Ipa. Jurnal Pena Sains, 4(1), 16. https://doi.org/10.21107/jps.v4i1.2775
Iswatun, I., Mosik, M., & Subali, B. (2017). Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan KPS dan hasil belajar siswa SMP kelas VIII. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 3(2), 150. https://doi.org/10.21831/jipi.v3i2.14871
Jamaludin, D. N. (2018). Penggunaan Guided Teaching Dalam Mengorganisasikan Konsep Pada Pembelajaran Sistem Peredaran Darah. Journal Of Biology Education, 1(2), 121. https://doi.org/10.21043/jobe.v1i2.4109.
Kusuma, A. C., & Afriliana, I. (2018). Efektifitas Pembelajaran Guided Teaching dengan E-Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematik Mahasiswa. Desimal: Jurnal Matematika, 1(3), 315–327. https://doi.org/10.24042/djm.v1i3.2962
Rasydah Nur Tuada, Gunawan, S. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Generatif Dengan Teknik Guided Teaching Terhadap Keterampilan Proses Sains. Journal Of Chemical Information And Modeling, 53(9), 1689–1699.
Septian, D. (2019). Pengaruh Multimedia Interaktif Berbasis Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Siswa. JPFS Jurnal Pendidikan Fisika Dan Sains, 2(1), 6–16.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (Alfabeta (ed.)).
Suyanto, Y. P., Susanto, H., & Linuwih, S. (2012). Keefektifan Penggunaan Strategi Predict, Observe and Explain Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kreatif Siswa. Unnes Physics Education Journal, 1(1). https://doi.org/10.15294/upej.v1i1.765
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Kromatin: Jurnal Biologi dan Pendidikan Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 Internasional License. Copyright © Biologi Education Department, Universitas Muhammadiyah Makassar. (e- ISSN: 2722-9335)