MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI PENERAPAN TEORI BELAJAR BERMAKNA AUSUBEL PADA SISWA KELAS VI SD INPRES KAMPUNG PARANG GOWA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Akib. T, Maharida, dan Muhsin. M.A. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Siri'Na Paccei Terhadap Kempuan Membuat Paragraf Deskriptif dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di SMP Negeri 3 Sungguminasa. Jurnal Penelitian Humaniora, 19(1), 36-48.
Arikunto Suharsini, Suhardiono dan Supardi. 2005. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Baihaqi. 2004. Belajar Kooperatif Model Penyelidikan Kelompok dalam Pembelajaran Membaca Pemahaman untuk Meningkatkan Keteranpilan Membaca Siswa Kelas V Sekolah Dasar.UNM Malang.
Darmiyati, Zuchdi. 1996. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Kelas Rendah. Jakarta: Budiasih.
Depdiknas, 2006. Undang-undang republic Indonesia No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan. Jakarta: CV Eko Jaya
Dimyati & Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka cipta.
Gagne. Dalam Dimyati & Mudjiono. 1994. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka cipta.
Gagne. Dalam Ryanto. 2002. Paradigm Baru Pembelajaran. Jakarta: Rineka cipta.
Hambali.2005.pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelad rendah Sekolah Dasar. FKIP Unismuh
McNeil, J. D. 1992.Reading Comprehension: New Direktions for Classroom Practise. Third Edition. New York: Harper Collins.
Nur ,2000. Psikologi Pendidikan, Pondasi untuk Pengajaran. Surabaya:TSMS
Pangabean, Maruli. 1981. Bahasa Pengaruh dan Peranannya. Jakarta: Gramedia.
Rofi’uddin, A. dan Zuhdi, D.2001.Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Kelas Tinggi. Malang: Um Press.
Ryanto, Yatim. 2002. Paradigma Baru Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Sagala, S. 2005. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Sanjaya, Wina. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Kencanahension
Santoso, Kusno Budi. 1990. Problematika Bahasa Indonesia. Bandung: Angkasa
Slameto. 1987. Belajar dan Faktor-faktor Yang Mempengaruhinya. Rineka Cipta.
Skinner. Dalam Dimyati & Mudjiono. 1994. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rimeka Cipta.
Soejono, Ag. 1983. Metode khusus Bahasa Indonesia. Bandung: C.V. ilmu
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Syamsuddin, A.R. 1986. Sanggar Bahasa Indonesia. Jakarta: Universitas Terbuka Jakarta.
Syafi’ie.1993.Terampil Berbahasa Indonesia I. Yogyajarta: Kanisius
Trianto. 2007. Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-progresif. Jakarta
Wibowo, Wahyu. 2001. Manajemen Bahasa. Jakarta: Gramedia.
DOI: https://doi.org/10.26618/konfiks.v6i2.4032
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 1970 JURNAL KONFIKS
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal Konfiks is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.