ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM LITERASI MEMBACA SISWA DI SD DAREL HIKMAH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andikayana, D. M. (2021). Pengembangan Instrumen Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Literasi Membaca Level 2 Untuk Siswa Kelas 4 SD. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Andini, D. P. & Mukhlis, M. (2023). Analisis Butir Soal pada Instrumen Asesmen Kompetensi Minimum Literasi Membaca di SMP IT Insan Utama Pekanbaru. Diglosia: Jurnal Kajian Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya, 6(2), 401—412. https://doi.org/10.30872/diglosia.v6i2.658
Anggraeni, M. & Mukhlis, M. (2023). Asesmen Kompetensi Minimum Literasi Membaca Siswa di SD Negeri 09 Merangkai. Jurnal Onoma: Pendidikan, Bahasa dan Sastra, 9(1):313-325.
Ati, S., Kistanto, Nurdien, & Taufik, A. (2018). Pengantar Konsep Informasi, Data, Dan Pengetahuan. Modul Pembelajaran, (1):11-18.
D.M. Andikayana, N. Dantes, and I.W. Kertih. (2021). Pengembangan Instrumen Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Literasi Membaca Level 2 Untuk Siswa Kelas 4 Sd. Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan Indonesia, 11(2):81-92. doi:10.23887/jpepi.v1112.622.
Fadli, M. R. (2021). Memahami Desain Metode Penelitian Kualitatif. Humanika, 21(1):33-54. doi: 10.21831/hum.v21i1.38075.
Fatzuarni, M. (2022). "Pentingnya Evaluasi Dalam Proses Pembelajaran." Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia 1-10.
Harianto, E. (2020). Keterampilan Membaca Dalam Pembelajaran Bahasa. Jurnal Didaktika, 9(1):1-8.
Hutapea, A. F., Ruslan, & Asnawi. (2021). Perilaku Pencarian Informasi Melalui Jurnal Elektronik Oleh Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Menggunakan Model Ellis. Jurnal Adabiya, 23(1):38. doi:10.22373/adabiya.v2311.8047.
Latif, Idrus. (2019). Evaluasi Dalam Proses Pembelajaran. Adaara: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 9(2):920-35. doi: 10.35673/ajmpi.v9i2.427.
Magdalena, I., Fauzi, H. N., & Putri, R. (2020). Pentingnya Evaluasi Dalam Pembelajaran dan Akibat Memanipulasinya. Jurnal Pendidikan Dan Sains, 2(2):244- 57.
Tju, M., & Murniarti, E. (2021). Analisis Pelatihan Asesmen Kompetensi Minimum. Jurnal Dinamika Pendidikan, 14(2):110-16. https://doi.org/10.51212/jdp.v14i2.7
Purnama, R. (2021). Model Perilaku Pencarian Informasi (Analisis Teori Perilaku Pencarian Informasi Menurut David Ellis). Pustaka Karya: Jurnal Ilmiah Ilmu Perpustakaan Dan Informasi, 9(1):10. doi: 10.18592/pk.v9i1.5158.
Pusmenjar. (2020). Desain Pengembangan Soal AKM. Jakarta: Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan, Pengembangan Dan Perbukuan hlm. 1.
Qadir, A., Putra, K. E., Fathir A, M., & Khairamulya R, P. (2022). Pentingnya Pendidikan Bagi Generas Muda Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan. Jurnal Pendidikan Indonesia, 3(11), 1023–1033. https://doi.org/10.59141/japendi.v3i11.1289
Riyatuljannah, T. (2018). Upaya Meningkatkan Pemahaman Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Melalui Penerapan Pendekatan Konstruktivisme. Al-Aulad: Journal of Islamic Primary Education, 1(2):45-53. doi: 10.15575/al-aulad.v1i2.3524.
Rohim, D. C., & Rahmawati, S. (2020). Peran Literasi Dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa Di Sekolah Dasar. Jurnal Review Pendidikan Dasar : Jurnal Kajian Pendidikan Dan Hasil Penelitian, 6(3), 230–237. https://doi.org/10.26740/jrpd.v6n3.p230-237
Rohim, D. C. (2021)”. Konsep Asesmen Kompetensi Minimum Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Numerasi Siswa Sekolah Dasar." Jurnal VARIDIKA, 33(1):54-62. doi: 10.23917/varidika.v33i1.14993.
Warsihna, J. (2016). Meningkatkan Literasi Membaca Dan Menulis Dengan Teknologi Informasi Dan Komunikasi (Tik). Jurnal Kwangsan, 4(2):67. doi:10.31800/jtp.kw.v4n2.p67--80.
Yestiani, D. K., & Zahwa, N. (2020). Peran Guru Dalam Pembelajaran Pada Siswa Sekolah Dasar. Fondatia 4(1):41-47. doi: 10.36088/fondatia.v4i1.515.
Yonanda, D. A. (2017). Peningkatan Pemahaman Siswa Mata Pelajaran Pkn Tentang Sistem Pemerintahan Melalui Metode M2m (Mind Mapping) Kelas Iv Mi Mambaul Ulum Tegalgondo Karangploso Malang. Jurnal Cakrawala Pendas, 3(1).doi: 10.31949/jcp.v3i1.410.
DOI: https://doi.org/10.26618/konfiks.v10i2.13907
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 JURNAL KONFIKS
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal Konfiks is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.