PENGEMBANGAN BUKU PEDOMAN PERMAINAN TRADISIONAL UNTUK MENUMBUHKAN KARAKTER KEBAIKAN HATI ANAK USIA 9-12 TAHUN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amilia, F. & Anggraeni, A. W. (2017). Semantik: Konsep dan analisis. Jawa Timur: Madani.
Borba, M. (2008). Membangun kecerdasan moral: Tujuh kebajikan utama agar anak bermoral tinggi. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Field, A. (2009). Discovering statistics using SPSSi (3th ed.). London: Sage.
Hayati, S. (2018). Tangkas fisik motorik dengan permainan tradisional. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Helvana, N. & Hidayat, S. (2020). Permainan tradisional untuk menumbuhkan karakter anak. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(2), 253-260. Retrieved from https://ejournal.upi.edu/index.php/pedadidaktika/article/view/25623
Jumiati & Lababa. (2019). Implementasi penguatan pendidikan karakter di Sekolah Dasar Qur’ani Al-Ikhlash Rappang Kabupaten Sidenreng Rappang. Jurnal Riset Pendidikan Dasar, 2(2), 81-88. Retrieved from https://journal.unismuh.ac.id/index.php/jrpd/issue/view/395
Lickona, T. (2013). Mendidik untuk membentuk karakter: Bagaimana sekolah dapat mengajarkan sikap hormat dan tanggung jawab. (Terjemahan Juma Abdu Wamaungo). Jakarta: Bumi Aksara.
Muttaqin, M. F. & Hariyadi, S. (2020). Implementasi penguatan pendidikan karakter berbasis lingkungan masyarakat pada Sekolah Dasar. Jurnal Riset Pendidikan Dasar, 3(1), 1-7. Retrieved from https://journal.unismuh.ac.id/index.php/jrpd/issue/view/459
Rohmawati, A. (2015). Efektivitas pembelajaran. Jurnal Pendidikan Usia Dini, 9(1), 15-32. Retrieved from http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/jpud/article/view/3491
Rosmawati, A. & Akrom. (2019). Pengembangan gobag sodor dalam pembelajaran penjas. Jurnal Keilmuan dan Kependidikan Dasar, 11(02), 155-166. Retrieved from http://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/primary/article/view/2326
Sapulette, M. S. & Wardana, A. (2016). Peningkatan karakter siswa kelas II SD Negeri 16 Ambon melalui pembelajaran PPKn dengan media cerita rakyat. Jurnal Pendidikan IPS, 3(2), 150-165. Retrieved from https://journal.uny.ac.id/index.php/hsjpi/article/view/11922
Sastrapratedja, M. (2015). Pendidikan sebagai humanisasi. Jakarta: Pusat Kajian Filsafat dan Pancasila.
Suardiman & Wahyudi. (2013). Meningkatkan karakter dan hasil belajar IPS menggunakan metode bermain peran pada siswa SD. Jurnal Prima Edukasia, 1(2), 113-123. Retrieved from https://journal.uny.ac.id/index.php/jpe/article/view/2629
Susanto, B. (2017). Pengembangan permainan tradisional untuk membentuk karakter pada sekolah dasar. Jurnal Moral Kemasyarakatan, 2(2), 117-130. Retrieved from https://media.neliti.com/media/publications/255618-model-pembelajaran-pendidikan-jasmani-me-92223810.pdf
Sutrisna, J. (2017). Permainan tradisional anak-anak meningkatkan hasil belajar kompetensi gerak dasar lari siswa kelas I SD Negeri Bonangrejo Sleman semester 1 tahun pelajaran 2015/2016. Jurnal Edukasi, 4(1), 1-3. Retrieved from https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JEUJ/article/view/5073/3744.
Yaumi, M. (2016). Pendidikan karakter: Landasan, pilar, dan implementasi. Jakarta: Kencana.
Zubaedi. (2011). Desain pendidikan karakter: Konsepsi dan aplikasinya dalam Lembaga pendidikan. Jakarta: Kencana.
DOI: https://doi.org/10.26618/jrpd.v4i2.6016
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.