PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP PENCAPAIAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asrori, M. 2009. Psikologi Pembelajaran. Bandung: CV. Wacana Prima.
Aqib, Z. 2014. Model-model, Media, dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (INOVATIF). Bandung: Yrama Widya.
Brickman, P., “Effects of Inquiry-Based Learning on Students‟ Science Literacy Skills and Confidence”, International Journal for The Scholarship of Teaching and Learning. Vol. 3 (2), 2009.
Borg, W. R. & Gall, M. D. 1983. Educational Research. Fourth edition. NewYork: Longman Inc.
Dimyati & Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Depertemen Pendidikan Nasional. 2008. Pengembangan Lember Kerja Siswa. Jakarta: Depertemen Pendidikan Nasional
Hartono, Rudi. 2014. Ragam Model Mengajar yang Mudah Diterima Murid. Jogjakarta: DIVA Press
Hussain, A., 2011. “Physics Teaching Methods: Scientific Inquiry vs
Traditional Lecture”, International Journal of Humanities and Social Learning. Vol. 1 (19).
Kunandar. 2013. Penilaian Autentik. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada
Kemendiknas. 2007. Permendiknas Nomor 41 Tahun 2007 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta.
Nurhadi. 2004. Pembelajaran Kontekstual. Malang: Univessitas Negeri Malang
Purwanto. 2013. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Putra, S., R. 2013. Desain Belajar Mengajar Kreatif Berbasis Sains. Jogjakarta: DIVA Press.
Rusman. 2012. Belajar dan Pembelajaran Berbasis Komputer. Bandung: ALFABETA.
Sanjaya, Wina. 2008. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Samsudi. 2009. Disain Penelitian Pendidikan. Semarang: Unnes Press
Trianto. 2011. Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara
Trianto. 2013. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Surabaya: Kencana Prenada Media Group.
DOI: https://doi.org/10.26618/jrpd.v1i2.1566
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.