PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNANCE DALAM PELAYANAN PUBLIK DI RSUD LANTO DAENG PASEWANG KABUPATEN JENEPONTO
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adianto, dkk. 2017. Model Penerapan Prinsip Good Governance Dalam Pelayanan Perizinan di Kota Pekanbaru. Administratio: Jurnal Ilmiah Administrasi Publik dan Pembangunan Vol. 8, No. 1: 1-24.
Chaerul, Andi Anas. 2019. Ombudsman Sulsel Sidak pelayanan RSUD Lanto Dg Pasewang Kab. Jeneponto. (Online, https://www.ombudsman.go.id/artikel/r/artikel--ombudsman-sulsel-sidak-pelayanan-rsud-lanto-dg-pasewang-kab-jeneponto, diakses 30 Oktober 2020).
Cresswell, John. W. 2017. Research Design: Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif, dan Campuran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Dwipayana, AAGN Ari. 2003. Membangun Good Governance. Jakarta: Raja Grafindo Pustaka.
Fadilah, Sri. 2011. Analisis Penerapan “Good Governance” Dilihat dari Implementasi Pengendalian Intern dan “Total Quality Management”. Prosiding Seminar Nasional Penelitian dan PKM: Sosial, Ekonomi, dan Humaniora Vol 2, No.1: 387-400.
Handayani, Elpa. 2016. Penerapan Transparansi dan Akuntabilitas Dalam Pelayanan Publik Pada Instalansi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Sungai Dareh Kabupaten Dharmasraya. Tesis. Padang: Universitas Andalas.
Harbani, Pasolong. 2013.Kepemimpinan Birokrasi. Bandung: CV. Alfabeta.
Idrus, Nurul Ilmi. 2003. To Take Each Other: Bugis Practice of Gender, Sexuality and Marriage. Disertasi. Canberra: Australian National University.
Mardiasmo. 2009. Akuntabilitas Sektor Publik. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Merita, Miske. 2015. Implementasi Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik Untuk Mewujudkan Good Governance Di Bidang Kesehatan (Studi Kasus RSUP Dr. M Djamil Padang). Tesis. Padang: Universitas Bung Hatta.
Moleong, Lexy J. 2010. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Muljo, Hery Harjono. 2014. Optimalisasi Penerapan Prinsip Good Governance Bidang Akademik Dalam Upaya Mewujudkan Good University Governance. Binus Business Review Vol. 5 No. 1: 91-100.
Napitupulu, Paimin, Pelayanan Publik & Costomer Satisfaction, PT Alumni, Bandung, 2007.
Ratminto & Atik Septi Winarsih. 2013. Manajemen Pelayanan. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Sadikin, Rendy Adrikni dan Rahmayunita, Husna. 2020. Pelindung Diri Terbatas, Staf Medis RS di Jeneponto Sampai Galang Donasi. (Online, https://www.suara.com/news/2020/03/21/122125/pelindung-diri-terbatas-staf-medis-rs-di-jeneponto-sampai-galang-donasi?page=all, diakses 30 Oktober 2020).
Safrijal, dkk. 2016. Penerapan Prinsip-Prinsip Good Governance Oleh Aparatur Pelayanan Publik Di Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Kewarganegaraan Unsyiah. Vol. 1, No. 1: 176-191.
Santosa, Pandji. 2009. Adimnistrsi Publik: Teori dan Aplikasi Good Goverrnance. Refika Asitama: bandung.
Sedarmayanti, 2010, Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Kerja ,cetakan kedua, penerbit: Mandar Maju. Bandung.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Cetakan ke-17. Bandung: Alfabeta.
Surjadi, H. 2009. Pengembangan Kinerja Pelayanan Publik. Malang : Refika Aditama
Suyanto, Bagong dan Sutinah. 2006. Metode Penelitian Sosial. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
United Nations Development Programme (UNDP). (1997). Governance for Sustainable Human Development: A UNDP Policy Document. New York: United Nations Development Programme.
DOI: https://doi.org/10.26618/jppm.v3i1.5320
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.