Development of Basic Physics Practicum Guide 2 for Physics Education Students of the Muslim University of Maros
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Reza, M. 2013. Pembuatan dan Uji Coba Modul Raktikum Sistem Power Window Pada Praktik Kelistrikan Otomotif Jurusan Pendidikan Teknik Mesin Unesa. Jurnal Pendidikan Teknik Mesin Vol 2, No.02.
Kenengsih, S. 2017. Pengembangan Penuntun Mikrobiologi Berorientasi Inkuiri Terbimbing Untuk Mahasiswa Stkip Pgri Sumatera Barat. Jurnal Saintifik@ Vol 1 No 2. https://ejournal.unkhair.ac.id/index.php/Saintifik/article/view/534
Ali, Ahmad 2017. Analisis Pelaksanaan Praktikum Anatomi Fisiologi Tumbuhan Jurusan Pendidikan Biologi Semester Genap Tahun Akademik 2016/2017. Jurnal Biotek Vol.5, No.1.
Zakiah, dkk. 2015. Pengembangan Penuntun Praktikum Tipe Discovery dan Tipe Project Based Learning pada Pembelajaran Elektrolit dan Non Elektrolit di SMA. Jurnal Pendidikan Kimia Vol 7, No.1.
Maknun. Djohar, dkk. 2012. Keterampilan Esensial dan Kompetensi Motorik Laboratorium Mahasiswa Calon Guru Biologi dalam Kegiatan Praktikum Ekologi. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia Vol.1, No.2
Wahyuni, S. 2015. Pengembangan Petunjuk Praktikum IPA untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP. Jurnal Pengajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Vol 20, No 2. http://journal.fpmipa.upi.edu/index.php/jpmipa/article/view/585
Sutikno, Sobry. 2014. Metode & Model-Model Pembelajaran Menjadikan Proses Pembelajaran Lebih Variatif, Aktif, Inovatif, Efektif, dan Menyenangkan. Lombok: Holistica.
Muslim, Muhammad dkk. 2017. Modul praktikum elektronika berbasis proyek untuk meningkatkan pemahaman konsep mahasiswa. Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika Vol 4 No 2. https://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jipf/article/view/5410
Rustaman. 2003. Perencanaan dan Penilaian Praktikum di Perguruan Tinggi. Handout Appl. Approach bagi Dosen Baru Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.
Wijayanto, dkk. 2011. Pengembangan Buku Petunjuk Praktikum Kimia SMP Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Materi Asam Basa. Universitas Negeri Malang.
Murniati dan M. Muslim. 2015. Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Mekanika berdasarkan Analisis Kompetensi di Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Unsri. Jurnal Pendidikan Fisika dan Keilmuan Vol 1, No 2. http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/JPFK/article/view/14
Nursamsu, dkk. 2020. Analisis Kelayakan dan Kepraktisan Modul Praktikum berbasis Literasi Sains untuk Pembelajaran IPA. Jurnal IPA dan Pembelajaran IPA Vol.4 , No 1. http://jurnal.unsyiah.ac.id/JIPI/article/view/15546
Nengsi, S. 2016. Pengembangan Penuntun Praktikum Biologi Umum Berbasis Inkuiri Terbimbing Mahasiswa Biologi STKIP Payakumbuh. J. Ipteks Terapan Vol 10, No 1. http://ejournal.kopertis10.or.id/index.php/jit/article/view/342-642
Meyhandoko, A. 2013. Pengembangan Petunjuk Praktikum Kontekstual dengan Pemanfaatan Kondisi Lingkungan Lokal dalam Pembelajaran Materi Pencemaran di SMAN 2 Rembang. UNNES.
Nurussania. 2016. Pengembangan Penuntun Praktikum Fisika Dasar 1 Berbasis Guided Inquiry untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa. Prosiding Seminar Nasional Fisika (E-Journal) SNF2016 Volume V.
F. Tobing. 2011. Pengembangan penuntun praktikum untuk kelas X SMA sesuai dengan tuntutan KTSP. UNIMED.
Andi. 2011. Panduan Kreatif Membuah Bahan Ajar Inovatif: Menciptakan Metode yang Menarik dan Menyenangkan. Diva Press
Trianto. 2011. Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta : Bumi Aksara.
Ruslan. 2009. Validitas Isi. Bul. Pabbiritta, vol. 10, pp. 18–19.
Prasetyo, M.M. 2016. Pengembangan Penuntun Praktikum Mikrobiologi Berbasis Keterampilan Proses Sains Mahasiswa Pendidikan Biologi UIN Alauddin Makassar. Jurnal Biotek Vol 4 No.1
Siagian, H. S. 2012. Pengembangan dan Standarisasi Penuntun Praktikum Kimia SMA Kelas X Semester II sesuai dengan Tuntutan KTSP. UNIMED.
DOI: https://doi.org/10.26618/jpf.v9i1.4069
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Pendidikan Fisika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.