Komunikasi Antar Budaya Etnis Bugis Makassar dengan Etnis Tionghoa di Pasar Bacan Makassar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul majjid, 2014.Pasar Sebagai Sarana Komunikasi Antar Budaya (Studi Deskriptif Pedagang Pasar Segiri Samarinda)
Efendy, onong uchjana. (2004). Dinamika Komunikasi. PT Rosda Karya.
Gudykunst, W. B. dan Y. Y. K. (2012). Communicating with Strangers: An Approach to Intercultural Communication. McGraw-Hill.
Hampden, Turner, C., & rompenaars, F. (2020). Riding the waves of culture: Understanding diversity in global business. Hachette UK.
Heryadi, H. (2013). Komunikasi Antarbudaya Dalam Masyarakat Multikultur. Jurnal Kajian Komunikasi, 1(1), 95–108. https://doi.org/10.24198/jkk.vol1n1.9
Koentjaningrat, 2004. Manusia dan Kebudayaan di Indonesia. Jakarta: djambatan
Liliweri, Alo, 2013. Dasar-Dasar Komunikas Antarbudaya. Yogyakarta: Pustaka Belajar
Mulyana, Deddy, 2005. Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Mulyana, Deddy, 2016. Komunikasi Lintas Budaya. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Rakhmat, D. M. (2006). Komunikasi Antarbudaya: Panduan Berkomunikasi Dengan Orang-Orang Berbeda Budaya. Remaja Rosdakarya.
Samovar. (2007). Communication Between Cultures. Thomson Higher Education.
Sihabudin, Ahmad, 2011. Komunikasi Antarbudaya. Komunikasi Antarbudaya Suatu Perspektif Multidimensi. Jakarta: Bumi Aksara.
Suryadinata, Leo, 2002. Negara dan Etnis Tionghoa (Kasus Indonesia). Jakarta :pustaka LP3ES
Stephen W.Littlejohn, Karen A. Foss, 2016. Teori Komunikasi. Jakarta ; Kenacana Prenada Media Group
Taylor, Shelley E., Letitia Anne Peplau & David O. Sears, 2009. Psikologi sosial edisi kedua belas. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Tubbs, Stewart dan Sylvia Moss, 2009. Human Communication Konteks- Konteks Komunikasi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Wahidah Suryani. (2013). Komunikasi Antarbudaya yang Efektif”. pada Jurnal Dakwah Tabligh. Vol. 14, No. 1 Juni 2013 :91-100. Dakwah Tabligh, 14, 91–100. file:///C:/Users/User/Downloads/316-608-1-SM.pdf
DOI: https://doi.org/10.26644/jko.v4i1.15832
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Komunikasi dan Organisasi (J-KO)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar
Jl. Sultan Alauddin No. 259 Kota Makassar, Prov. Sul-Sel 90221, Gedung Iqra Lantai 5, Prodi Ilmu Komunikasi
WA: +6281242298502 (Chat Only)
email: jko@unismuh.ac.id
View My Stats