The Effect of Civics Learning on Self-Control for Fifth Grade Students at SDN 118 Matajang, Camba District, Maros Regency
Abstract
Keywords
Full Text:
DOWNLOADReferences
Ahmad, H. (2021). Hubungan Kestabilan Emosi Dengan Kontrol Diri Siswa Sekolah Menegah Pertama. Realita : Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 6(2), 1354–1364. https://doi.org/10.33394/realita.v6i2.4495
Aroma, I. S., & Sumara, D. R. (2012). Hubungan antara tingkat kontrol diri dengan kecenderungan perilaku kenakalan remaja. Jurnal Psikologi Pendidikan Dan Perkembangan, 01(02), 1–6. journal.unair.ac.id/filerPDF/110810241_ringkasan.pdf
Arumsari, C. (2016). Konseling Individual Dengan Teknik Modeling Simbolis Terhadap Peningkatan Kemampuan Kontrol Diri. Jurnal Konseling Gusjigang, 2(1), 1–11. https://doi.org/10.24176/jkg.v2i1.549
Astuti, A. P., & Nurmalita, A. (2014). Teknologi komunikasi dan perilaku remaja. Jurnal Analisa Sosiologi, 3(1), 91–111.
Chasanah, U. (2021). Pengaruh Kontrol Diri Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X SMK Ar-Roudhoh Beji Pasuruan. 1–64.
Dewi, W. A. F. (2020). DAMPAK COVID-19 TERHADAP IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING DI SEKOLAH DASAR. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 55–61.
Erwinsyah, A. (2017). Manajemen kelas dalam meningkatkan efektifitas proses belajar mengajar. TADBIR: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 5(2), 87–105.
Fitriani, P., & Alasi, T. S. (2020). Sistem Pendukung Keputusan dalam Menentukan Judul Skripsi Mahasiswa dengan Metode WASPAS, COPRAS dan EDAS berdasarkan Penilaian Dosen. Jurnal Media Informatika Budidarma, 4, 56. https://doi.org/10.30865/mib.v4i4.2431
Gina Rosarina, Ali Sudin, A. S. (2016). Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perubahan Wujud Benda. Jurnal Pena Lmiah, 1(1), 371–380. http://trilogi.ac.id/journal/ks/index.php/JIPGSD/article/view/110
Gunawan, L. N. (2017). Kontrol Diri dan Penyesuaian Diri dengan Kedisiplinan Siswa. Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi, 5(1), 16–24. https://doi.org/10.30872/psikoborneo.v5i1.4326
Hapnes Toba, M. D. F. (2009). Perancangan dan Pembuatan Sistem Pakar Berbasis Runut Maju untuk Diagnosa Awal Perkembangan Emosi pada Anak. Jurnal Informatika, 5(1), 71–85. http://www.itmaranatha.org/jurnal.informatika
Lestari, I. (2015). Pengaruh Waktu Belajar dan Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 3(2), 115–125. https://doi.org/10.30998/formatif.v3i2.118
Mania, S. (2008). Observasi Sebagai Alat Evaluasi Dalam Dunia Pendidikan Dan Pengajaran. Lentera Pendidikan : Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 11(2), 220–233. https://doi.org/10.24252/lp.2008v11n2a7
Marzuki, B. (2017). THE INFLUENCE OF PROBLEM-BASED LEARNING AND PROJECT CITIZEN MODEL IN THE CIVIC EDUCATION LEARNING ON STUDENT’S CRITICAL THINKING ABILITY AND SELF DISCIPLINE. Cakrawala Pendidikan, 3, 382–400.
Muhibbin, A., Monica, G. T., Patmisari, P., & Muthali’in, A. (2021). Implementasi Media Audio Visual untuk Meningkatkan Critical Thinking Siswa Menggunakan Strategi Point Counterpoint. ASANKA: Journal of Social Science And Education, 2(2), 233–252. https://doi.org/10.21154/asanka.v2i2.3181
Mulyadi, M. (2011). PENELITIAN KUANTITATIF DAN KUALITATIF SERTA PEMIKIRAN DASAR MENGGABUNGKANNYA. Studi Komunikasi Dan Media, 15(1), 127–138.
Nurhasanah, S., & Sobandi, A. (2016). Minat Belajar Sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 1(1), 128. https://doi.org/10.17509/jpm.v1i1.3264
Riski Amaliyah, R. S. W. (2015). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Literasi Keuangan Di Kalangan Umkm Kota Tegal. Management Analysis Journal, 4(3), 252–257. https://doi.org/10.15294/maj.v4i3.8876
Sentana, M. A., & Kumala, I. D. (2017). Agresivitas dan Kontrol Diri pada Remaja di Banda Aceh. Jurnal Sains Psikologi, 6(2), 51–55. https://doi.org/10.17977/um023v6i22017p051
Suwartini, S. (2017). Pendidikan Karakter dan Pembangunan Sumber Daya Manusia Berkelanjutan. Jurnal Pendidikan Ke-SD-An, 4(1), 220–234. https://media.neliti.com/media/publications/259090-pendidikan-karakter-dan-pembangunan-sumb-e0cf1b5a.pdf
Winataputra, U. S. (2016). POSISI AKADEMIK PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN (PKn) DAN MUATAN/MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN (PPKn) DALAM KONTEKS SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL. Moral Kemasyarakatan, 1(1), 15–36.
Zamani, D. A. (2022). The Effect of Emotional Intelligence and Self-Control on Aggressive Behavior and PAI Learning Achievement of Students in State Vocational High School 6 Malang Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Kontrol Diri Terhadap Perilaku Agresif dan Prestasi Belajar PA. At-Ta’dib, 1(1), 180–195.
DOI: https://doi.org/10.26618/jed.v7i3.8220
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 JED (Jurnal Etika Demokrasi)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.