PENGARUH HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH MOTOR PADA PT. MATRAMAS MOTOR, ALAUDDIN MAKASSAR

Muh Aris Pasigai, Jufri Jufri, Dewi Sartika

Abstract


JUFRI. 2016. Pengaruh Harga dan Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen Memilih Motor Pada PT. Matramas Motor, Alauddin Makassar. Dibimbing oleh Andi Mappatompo dan Irwan abdullah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi berganda untuk menjelaskan pengaruh harga terhadap keputusan konsumen memilih motor dan pengaruh pelayanan terhadap keputusan konsumen memilih motor PT. Matramas Motor, Alauddin Makassar. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu melalui penyebaran kuesioner dengan teknik insidentil sampling dengan 100 orang responden. Skala yang digunakan adalah skala likert dengan 5 alternatif jawaban. Hasil penelitian disimpulkan, pertama harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan konsumen dengan koefisien sebesar 0,316, kedua pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan konsumen dengan koefisien sebesar 0,451.

 


Keywords


Harga, Pelayanan dan Keputusan Konsumen

Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Anthony, R.N., dan Govindarajan, V. (2002). Sistem Pengendalian Manajemen. Penerbit Salemba Empat, Jakarta.

Alma, Buchori. (2005). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta, Bandung

Assauri, S. (1987). Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep dan Strategi. Rajawali Grafindo Persada. Jakarta

Arif Rahman. (2010). Strategi Dahsyat Marketing MIX. Penerbit Transmedia. Ciganjur

Chandra, G. (2000). Strategi Program Pemasaran, Edisi I penerbit Andi, Jogyakarta.

Deliyanty Oentoro. (2010). Manajemen Pemasaran Modern. Penerbit Laksbang Pressindo. Yogyakarta

Godono (1993). Akuntansi Manajemen, PT Gramedia Pustaka Umum Jakarta

Istijanto. (2005). Aplikasi Praktis Riset Pemasaran. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta

Kasmir. (2005). Kepuasan Pelanggan. Penerbit Gramedia, Jakarta

Kotler, Philip. (2008). Manajemen Pemasaran.. Edisi Kesebelas, Jilid I dan II. Alih Bahasa: Fajar Laksana. Indeks. Jakarta

Kotller. (2005). Manajemen Pemasaran. Edisi Kesebelas, Jilid I. Alih Bahasa: Benyamin Molan; Editor: Yenna Waldemas. Indeks. Jakarta

Keegan, Warren J. (2001) Manajemen Pemasaran Global Jilid I,. Prenhallindo. Jakarta

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2004. Dasar-dasar Pemasaran. Edisi Kesembilan, Jilid II. Alih Bahasa: Alexander Sindoro; Editor: Tanty Tarigan.: Indeks. Jakarta

Radionusu, (1995). Manajemen Pemasaran Suatu Pendekatan Analisa, BPFE Jogyakarta.

Siagian, S.P. (1995). Manajemen Stratejik. Bumi Aksara. Jakarta.

Sofjan Assauri. (2013). Manajemen Pemasaran. Penerbit : Rajawali Pers. Jakarta

Siagian, S.P. (2002). Kiat Meningkatkan Produktivitas Kerja. Penerbit Rineke Cipta. Jakarta.

Stoner. J.A. F. (1996). Manajemen. Prentice-Hall Inc.

Swasta, B., Sokotjo (1995). Pengantar Bisnis Modern, Edisi Ketiga. Penerbit Liberty, Jakarta.

Sugiyono. 2006. Statistika untuk Penelitian, Alfabeta, Bandung.

Thamrin Abdullah dan Francis Tantri. (2012). Manajemen Pemasaran. Penerbit Raja Gafindo Persada. Depok

Tjiptono, Fandy. (1997). Strategi Pemasaran, Edisi II,. Penerbit Andi. Yogyakarta




DOI: https://doi.org/10.26618/jeb.v13i1.1899

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Ekonomi Balance

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Creative Commons License
Balance : Journal of Economics

Is Licenced Under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License

View My Stats

Flag Counter