Reader Comments

5 Danau Wisata yang Paling Terkenal di Indonesia

by Eka Novi (2023-04-02)


Indonesia adalah negara kepulauan yang terkenal dengan keindahan alamnya. Salah satu keindahan alam yang menjadi daya tarik wisatawan adalah danau. Berikut ini adalah beberapa danau wisata terkenal di Indonesia.

Danau Toba

Danau Toba adalah danau terbesar di Indonesia yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Danau Toba terbentuk dari letusan gunung berapi dan merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Indonesia.

Wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang indah sambil menikmati udara segar danau. Karena itu tentunya danau Toba bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang harus Anda kunjungi.

Danau Maninjau

Danau Maninjau terletak di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Danau ini memiliki keindahan yang sangat menawan dan juga terkenal dengan pesona sunsetnya yang indah. Selain menikmati keindahan danau, wisatawan juga dapat melakukan aktivitas olahraga air seperti berperahu dan memancing.

Danau Kelimutu

Danau Kelimutu terletak di Flores, Nusa Tenggara Timur. Danau ini terkenal dengan keindahan warna airnya yang berbeda-beda. Warna air di danau ini bisa berubah-ubah tergantung pada waktu dan musim. Wisatawan juga bisa melakukan pendakian ke puncak Gunung Kelimutu untuk menikmati pemandangan alam yang indah.

Danau Sentani

Danau Sentani terletak di Papua dan merupakan danau terbesar di Papua. Danau ini terkenal dengan keindahan alamnya dan juga terkenal dengan rumah-rumah adat yang berada di sekitar danau. Wisatawan bisa menikmati pemandangan alam dan juga melihat kehidupan sehari-hari masyarakat sekitar.

Danau Beratan

Danau Beratan terletak di Bedugul, Bali. Danau ini terkenal dengan keindahan alamnya dan juga terdapat pura yang berada di tengah-tengah danau yaitu Pura Ulun Danu Beratan. Wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan juga mengunjungi Pura Ulun Danu Beratan yang merupakan salah satu tempat suci umat Hindu di Bali.

Nah, selain 5 danau di atas, sebenarnya masih banyak lagi danau tempat wisata yang ada di Indonesia. Anda bisa mengetahuinya melalui tempatwisata.pro yang sudah banyak mengulas berbagai danau wisata lengkap dengan harga tiket, foto dan fasilitas.

Itulah beberapa danau wisata terkenal di Indonesia. Keindahan alam di Indonesia sangatlah beragam dan indah sehingga setiap daerah memiliki keunikan tersendiri yang bisa dijadikan destinasi wisata.