Falah Mart Business Development Strategy as Foundation Supporter in Islamic Economic Perspective
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdurachman, T. A., Mulyani, N., Agustinus, E., Hamdy, S., & Kadarmanta, R. A. (2020). Membangun Jiwa Kewirausahaan Dan Strategi Bisnis Skala Umkm Bagi Pemula. Jurnal Lokabmas Kreatif: Loyalitas Kreatifitas Abdi Masyarakat Kreatif, 1(2).
Cahyati, N.D. (2022). Analisis swot sebagai dasar perumusan strategi bisnis pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menurut perspektif ekonomi islam (studi pada UMKM tahu di desa bangun rejo kabupaten lampung tengah) (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).
Djakfar, M., (2009). Anatomi Perilaku Bisnis Dialektika Etika dengan Realitas, (Malang: UIN-Malang Press)
Farida, L. (2018). Analisis Strategi Pengembangan Produk Pangan Lokal Dalam Mening-katkan Industri Kreatif Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kecamatan Bandar Sribawono Kabupaten Lampung Timur) (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung)
Hamali, A.Y., (2016). Pemahaman Strategi Bisnis & Kewirausahaan (Jakarta: Kencana)
Hasibuan, M., (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia, (Jakarta: PT Bumi Aksara)
Hidayat, I, (2014). ,“Analisis Pengaruh Subsid Pupuk dan Kredit Pangan terhadap Ke-tahanan Pangan” (Skripsi Program Sarjana Ekonomi Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultyas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alaudin Makassar)
Hikmawan, D. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Pen-jualan Roti Pada UD. Dapur Mama Rani (Doctoral dissertation), Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon.
Huda, N., Hudori, K., Fahlevi, R., Mazaya, D., & Sugiarti, D. (2017). Pemasaran Syariah: Terori & Aplikasi. (Jakarta: Kencana)
Jamaludin, N., Imanika, M. S., Azzahra, P. R., & Nisa, R. (2023). MANAJEMEN STRATEGI. Mufakat: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, 2(3).
Kahf, M., (1995). Ekonomi Islam, (Yogyakarta: Pustaka Pelajar)
Kasmir & Jakfar. (2016). Studi Kelayakan Bisnis, (Jakarta: Kencana Prenada Media).
Khairani, A., Yunita, T., Pradana, B.A.Y., dan Sari, D.P., (2023). Pengembangan Analisis SWOT UMKM Kopi Cinta Bekasi, Jurnal Business: Scientific Journal of Business and Entrepreneurship, Volume 1 Nomor 2
Kotler, P., dan Keller, K.L., (2007). Manajemen Pemasaran, (Jakarta: PT Indeks)
Mauludin, M.S. and Pratama, A.W.P., (2021). ‘Analisis Manajemen Pendistribusian Dana Zakat Infaq Shodaqoh di Baitul Maal Hidayatullah Dalam Mensejahtera-kan Masyarakat Di Masa Pandemi Covid-19’, Salimiya: Jurnal Studi Ilmu Keagamaan Islam, 2.1 142 http://ejournal.iaifa.ac.id/index. php/salimiya/article/view/287, diakses pada tanggal 03 Juli 2023
Mayasari, N. (2018). Strategi Pengembangan UMKM Berbasis Ekonomi Kreatif Di Kota Palopo Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Doctoral dissertation, Institut Agama Islam Negeri Palopo)
Musyafiroh, A., (2022). Analisis Strategi Marketing UMKM Pada Masa Pandemi Covid-19 Ditinjau dengan Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Tahu Kekinian Sekaran) Skripsi
Nasution, M.E., (2007). Pengenalan Eksklusif Ekonomi Islam ( Jakarta: Kencana)
Noor, J., (2020). Manajemen Strategi Konsep Dan Model Bisnis (Banten: La Tansa Mashiro)
Octavian AR, M. O. (2019). Analisis Pengaruh Strategi Bersaing Dan Kebijakan Pemerintah terhadap Kinerja Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan dalam Perspektif Ekonomi Islam (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung)
Pearce II, J.A. (2014). Manajemen Strategik, (Jakarta: Salemba Empat)
Rangkuti, F. (2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Market-ing Communication (Jakarta: PT Gramedia pustaka utama).
Santoso, J. B., & Febiyana, A. (2022). Faktor-Faktor Penentu Efektifitas Kerja Para Pelaku Usaha UMKM Baznas di Wilayah DKI Jakarta. Jurnal Pen-didikan Tambusai, 6(2), 9448-9463.
Sari, D.A., dan Widodo, A., (2021). Analisis Faktor Internal Dan Faktor Eksternal UMKM Olahan Ikan di Kabupaten Rembang Dengan Menggunakan Analisis SWOT, Jurnal Buletin Bisnis dan Manajemen, Volume 07, No.02.
Setiawan, D. (2022). Strategi Pemasaran Dalam Mempertahankan Bisnis UMKM di Tengah Pandemi Covid (Studi UMKM Konveksi Mukena Sekolah Tinggi Ilmu Strategi Pemasaran Dalam Mempertahankan Bisnis Umkm Di Tengah Pandemi Covid (Studi UMKM Konveksi Mukena Mangunsari Tulungagung) (Doctoral dissertation, STIE Mahardhika Surabaya)
Siagian, M., Kurniawan, P. H., & Hikmah, H. (2019). Analisis faktor eksternal dan internal terhadap kinerja UMKM di kota Batam. Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah), 2(2), 265-271.
Solihin, I., (2012). Manajemen Setrategik (Bandung: Erlangga)
Susilowati, W.K., Wahyuningdyah, R.Y., dan Kurniasari, W., (2019). Kajian Penyusun-an Strategi Pengembangan Kawasan dan UMKM Pendukung Pariwisata Kabalong Kabupaten Pekalongan, (Penerbit Pustaka Magister: Jawa Tengah).
Syukur, P.A., dan Syahbudin, F., (2017). “Konsep Marketing Mix Syariah,” Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah Vol 5, no. 1
Thian, A., (2021). Ekonomi Syariah (Yogyakarta: CV Andi Offset).
Winarto, A.J., (2021). Analisis SWOT Sebagai Strategi dalam Membantu Perekonomian UMKM Jasa Konveksi @Anfcreative.Id di Era Pandemi, Jurnal Syntax Literate, e-ISSN: 2548-1398 Vol. 6, No. 1
Widowati, I., Riany, D.A., Andrianto, F., Analisis SWOT Untuk Pengembangan Bisnis Kuliner (Studi Kasus Pada UMKM Papat Sodara Food Purwa-karta, Jurnal Teknologika (Jurnal Teknik-Logika-Matematika)
Yunus, E., (2016). Manajemen Strategi (Yogyakarta: CV Andi Offset)
DOI: https://doi.org/10.26618/jei.v7i2.13162
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Abdul Rauf, Siradjuddin Siradjuddin, Siradjuddin Siradjuddin, Wahid Haddade, Wahid Haddade