PEMILIHAN MEDIA UNTUK DAKWAH

Meisil B Wulur

Abstract


Peran media cetak dalam dakwah Islam dilakukan  melalui peran strategis media Islam dalam tiga hal, sebagai berikut: 1. Media Massa sebagai penyebaran ide-ide perubahan, pencerahan, semangat ke Islaman dan optimism keislaman. 2. Media propaganda kemajuan Islam. Ini sangat perlu menentukan demi kemajuan Islam untuk dapat diekspos keseluruh penjuru Negeri maupun dunia dan 3. Sebagai media pencitraan Islam. Sekarang ini islam dikenal dengan stigma-stigma negative, sebagai radikalisme, terorisme, dan sebagainya yang memperburuk citra Islam itu sendiri. Peranan media sangat mempengaruhi pola pikir`an dan tingkah laku seseorang. Khususnya terhadap remaja dan anak-anak yang  dalam siaran hiburan, seperti sinetron, infotaiment, film, dan acara music yang sekarang lagi heboh-hebohnya dalam setiap ajang pencari  bakat televise swasta din Indonesia.


Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Agus, Bustanuddin, Agama Dalam Kehidupan Manusia; Pengantar Antropologi Agama (Cet-I; Gravindo, Jakarta, 2006),

Aang Ridwan, Filsafat Kumunikasi, Cet-I; Pustaka Setia; Bandung, 2013

Bungin, Bungin, Sosiologi Komunikasi; Teori, Paradigma, Dan Diskursus Tehnologi Komunikasi Di Masyarakat, (Cet.V; Jakarta; Kencana; 2011)

Ibnu Qomar El-Banthory, Dkk, Peta Dakwah Di Indonesia, (cet.I Pamulang;Formadia Press, 2010

Taufik, Tata, Etika Komunikasi Islam, (Cet.I. Bandung; Pustaka Setia;, 2012

Wulur, Meisil, Komunikasi dan Dakwah, (Cet-I, Makasar; Leysah, 2016

Wawan, Kuswandi, Komunikasi Massa; Analisi Interaksi Budaya Massa, (Cet-I; Jakarta; Rineke, 2008), hal.110-111


Refbacks

  • There are currently no refbacks.