PEMILIHAN MEDIA UNTUK DAKWAH
Abstract
Peran media cetak dalam dakwah Islam dilakukan melalui peran strategis media Islam dalam tiga hal, sebagai berikut: 1. Media Massa sebagai penyebaran ide-ide perubahan, pencerahan, semangat ke Islaman dan optimism keislaman. 2. Media propaganda kemajuan Islam. Ini sangat perlu menentukan demi kemajuan Islam untuk dapat diekspos keseluruh penjuru Negeri maupun dunia dan 3. Sebagai media pencitraan Islam. Sekarang ini islam dikenal dengan stigma-stigma negative, sebagai radikalisme, terorisme, dan sebagainya yang memperburuk citra Islam itu sendiri. Peranan media sangat mempengaruhi pola pikir`an dan tingkah laku seseorang. Khususnya terhadap remaja dan anak-anak yang dalam siaran hiburan, seperti sinetron, infotaiment, film, dan acara music yang sekarang lagi heboh-hebohnya dalam setiap ajang pencari bakat televise swasta din Indonesia.
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Agus, Bustanuddin, Agama Dalam Kehidupan Manusia; Pengantar Antropologi Agama (Cet-I; Gravindo, Jakarta, 2006),
Aang Ridwan, Filsafat Kumunikasi, Cet-I; Pustaka Setia; Bandung, 2013
Bungin, Bungin, Sosiologi Komunikasi; Teori, Paradigma, Dan Diskursus Tehnologi Komunikasi Di Masyarakat, (Cet.V; Jakarta; Kencana; 2011)
Ibnu Qomar El-Banthory, Dkk, Peta Dakwah Di Indonesia, (cet.I Pamulang;Formadia Press, 2010
Taufik, Tata, Etika Komunikasi Islam, (Cet.I. Bandung; Pustaka Setia;, 2012
Wulur, Meisil, Komunikasi dan Dakwah, (Cet-I, Makasar; Leysah, 2016
Wawan, Kuswandi, Komunikasi Massa; Analisi Interaksi Budaya Massa, (Cet-I; Jakarta; Rineke, 2008), hal.110-111
Refbacks
- There are currently no refbacks.