IMPLEMENTASI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR DALAM MENINGKATKAN LITERASI DAN NUMERASI MURID SDN KIP MACCINI KOTA MAKASSAR

Authors

  • Nugrah Alvina Universitas Muhammadiyah Makassar
  • Amriani Amriani Universitas Muhammadiyah Makassar
  • Amriani Amriani Universitas Muhammadiyah Makassar
  • Nasir Nasir Universitas Muhammadiyah Makassar
  • Nasir Nasir Universitas Muhammadiyah Makassar

DOI:

https://doi.org/10.26618/jp.v11i1.14433

Abstract

Kampus Mengajar merupakan kanal pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus selama satu semester guna melatih kemampuan menyelesaikan permasalahan yang kompleks dengan menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi, dan model pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan menyenangkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Implementasi Program Kampus Mengajar Dalam Meningkatkan Literasi Dan Numerasi Murid Sdn Kip Maccini, berdasarkan hasil penelitian ada beberapa faktor yang mendunkung literasi dan numerasi siswa di SDN KIP Maccini yang dimana dari kesepuluh informan berpandangan bahwa dengan adanya program kampus mengajar yang bertujaun meningkatkan literasi dan numerasi siswa SDN KIP Maccini

 

References

Sugiyono, 2017. Metode Penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. Bandung; Alfabeta.Buku

Suhartoyo, E, dkk (2020). Pembelajaran Kontekstual Dalam Mewujudkan Merdeka Belajar. Jurnal Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (JP2M), 1(3), 161. https://doi.org/10.33474/jp2m.v1i3.6588

Siregar, N., dkk (2020). Konsep Kampus Merdeka Belajar di Era Revolusi Industri 4.0. Fitrah: Journal of Islamic Education, 1(1), 141–157.

Downloads

Published

2024-02-26

Issue

Section

Artikel