IMPLEMENTASI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR DALAM MENINGKATKAN LITERASI DAN NUMERASI MURID SDN KIP MACCINI KOTA MAKASSAR
Abstract
Kampus Mengajar merupakan kanal pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus selama satu semester guna melatih kemampuan menyelesaikan permasalahan yang kompleks dengan menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi, dan model pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan menyenangkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Implementasi Program Kampus Mengajar Dalam Meningkatkan Literasi Dan Numerasi Murid Sdn Kip Maccini, berdasarkan hasil penelitian ada beberapa faktor yang mendunkung literasi dan numerasi siswa di SDN KIP Maccini yang dimana dari kesepuluh informan berpandangan bahwa dengan adanya program kampus mengajar yang bertujaun meningkatkan literasi dan numerasi siswa SDN KIP Maccini
Full Text:
PDFReferences
Sugiyono, 2017. Metode Penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. Bandung; Alfabeta.Buku
Suhartoyo, E, dkk (2020). Pembelajaran Kontekstual Dalam Mewujudkan Merdeka Belajar. Jurnal Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (JP2M), 1(3), 161. https://doi.org/10.33474/jp2m.v1i3.6588
Siregar, N., dkk (2020). Konsep Kampus Merdeka Belajar di Era Revolusi Industri 4.0. Fitrah: Journal of Islamic Education, 1(1), 141–157.
DOI: https://doi.org/10.26618/jp.v11i1.14433
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal PENA : Penelitian dan Penalaran
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. View My Stats