Pengaruh Media Digital Interaktif terhadap Motivasi Belajar Siswa Sekolah Menengah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariandini, N., & Ramly, R. A. (2023). Penggunaan multimedia pembelajaran interaktif dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Jurnal Kependidikan Media, 12(2), 107-116.
Arizaldy, R., & Alfadil, M. T. (2021). The influence of the application of power point learning media on ict learning outcomes. Jurnal Galeri Pendidikan, 1(01), 479.
Ayu, S., & Ramly, R. A. (2024). Pengaruh Model Mixed Reality Terhadap Kemampuan Berpikir Kronologis Siswa. PROSIDING UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA TORAJA, 4(1), 30-36.
Keller, J. M. (2020). Motivational Design for Learning and Performance: The ARCS Model Approach (2nd ed.). Springer. https://doi.org/10.1007/978-3-030-40220-4
Kurniati, R., & Ramly, R. A. (2022). Development of macromedia flash module in the learning media course faculty of teacher training and education university of pejuang republik Indonesia. MaPan: Jurnal Matematika Dan Pembelajaran, 10(2), 366-384.
Noer, R. Z., Mustopa, D., Ramly, R. A., Nursalim, M., & Arianto, F. (2023). Landasan Fılosofıs Dan Analısıs Teorı Belajar Dalam Implementası Kurıkulum Merdeka Dı Sekolah Dasar. Jurnal Elementaria Edukasia, 6(4), 1559-1569.
Pratama, I. G., Hanif, M., Ramly, R. A., & Khotimah, D. K. (2023, July). Pengembangan media belajar pjok berbasis aplikasi smart learning di masa pandemi. In SIPTEK: Seminar Nasional Inovasi Dan Pengembangan Teknologi Pendidikan (Vol. 1, No. 1).
Rahmadani, T. S., & Nugroho, R. A. (2023). Tantangan dan Strategi Implementasi Media Digital dalam Pembelajaran Daring dan Hybrid di Sekolah Menengah. Jurnal Pendidikan dan Teknologi, 7(2), 112–121. https://doi.org/10.23887/jptk.v7i2.54260
Ramly, R. A. (2021). Penerapan Komunitas Belajar Melalui Aplikasi WhatsApp sebagai upaya Meningkatkan Aktivitas Belajar Sejarah. Biormatika: Jurnal ilmiah fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, 7(2), 147-â.
Ramly, R. A. (2022). Peran Komunikasi Orang Tua Terhadap Pembentukan Karakter Anak Yang Berakhlakul Karimah. Connected: Jurnal Ilmu Komunikasi, 25-37.
Ramly, R. A., & Ayu, S. (2022). Pengaruh Media Sosial Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Kependidikan Media, 11(3), 107-119.
Ramly, R. A., & Ilham, I. (2022). Penggunaan Quipper School Terhadap Hasil Belajar Siswa Smp Negeri 2 Campalagian Polewali Mandar. Jurnal Kependidikan Media, 11(2), 65-74.
Ramly, R. A., & Latiff, Z. A. (2021). Secondary Teachers Perception on the Effectiveness of Google Classroom As a Learning Medium During Movement Control Order (MCO). Journal of Media and Information Warfare, 14(1), 1-10.
Ramly, R. A., Ariaty, E., & Ariandini, N. (2025). IMPLEMENTASI MODEL FLIPPED CLASSROOM DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR. Jurnal Kependidikan Media, 14(1), 1-13.
Ramly¹, R. A., & Alfadil, M. T. Jurnal Galeri Pendidikan.
Ryan, R. M., & Deci, E. L. (2020). Intrinsic and Extrinsic Motivation from a Self-Determination Theory Perspective: Definitions, Theory, Practices, and Future Directions. Contemporary Educational Psychology, 61, 101860. https://doi.org/10.1016/j.cedpsych.2020.101860
Sari, N. M., & Setiawan, H. (2022). Pengaruh Media Digital Interaktif Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah. Jurnal Teknologi Pendidikan, 24(2), 89–98. https://doi.org/10.21009/jtp.v24i2.30120
Sulastri, D., Nurhayati, & Ananda, A. (2021). Kompetensi Guru dalam Pemanfaatan Media Digital untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran, 5(1), 45–56. https://doi.org/10.23887/jipp.v5i1.34171.
DOI: https://doi.org/10.26618/jkm.v14i2.19006
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Eka Ariaty, Nur Ariandini, Evi Alfira, Ulul Azmi Mustari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
View My Jurnal Kependidikan Media Stats

Kromatin: Jurnal Kependidikan Media is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 Internasional License. Copyright © Educational Technology Department, Universitas Muhammadiyah Makassar. (p-ISSN 2089-8444, e-ISSN 2964-7355)