Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Belajar Dan Pembelajaran
Abstract
Keywords: PBL, Learning Outcomes
Full Text:
PDFReferences
Kharida, L.A., Rusilowati, A., & Pratiknyo, K. (2009). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Elastisitas Bahan. Jurnal. Pendidikan Fisika Indonesia. 8(2):42-47
Kokom Komalasari, Pembelajaran Kontekstual : Konsep Dan Aplikasi (Bandung: Refika Aditama, 2013), hal. 59
Mashudi, dkk, 2019Desain Model Pembelajaran Inovatif Berbasis Kontruktivisme (Kajian Teoritis Dan Praktis) (Tulungagung: STAIN Tulungagung Press, 2013), hal. 90-91.
Nugroho, A. A., & Hanik, N. R. (2015). Implementasi Outdoor Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Mahasiswa pada Mata Kuliah Sistematika Tumbuhan Tinggi. Bioedukasi: Jurnal Pendidikan Biologi, 9(1), 41-44.
Nurfidah, Evi Rosdiyanti, Noni Antika Khairunnisah. 2022. Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia STKIP Harapan Bima. Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME). Vol. 8, No. 2.
Paul Eggen & Don Kauchak, Strategi Dan Model Pembelajaran (Mengajarkan Konten dan Keterampilan Berpikir, Ed. 6) (Jakarta: Indeks, 2012), hal. 307
Soimin, Aris. (2014). 68 model pembelajaran inovatif dalam kurikulum 2103. Yogyakarta : Ar ruzz media.
Sudarisman. (2015). Memahami Hakikat dan Karakteristik Pembelajaran Biologi Dalam Upaya Menjawab.
Wulandari, B. (2013). pengaruh problem based learning terhadap hasil belajar ditinjau dari motivasi belajar PCK di SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi, 3(2):179-191
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Kromatin: Jurnal Biologi dan Pendidikan Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 Internasional License. Copyright © Biologi Education Department, Universitas Muhammadiyah Makassar. (e- ISSN: 2722-9335)