Pengaruh Model Pmbelajaran Example Non Example Melalui Online Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Materi Sistem Pernapasan Manusia Kelas XI SMA Negeri 8 Gowa
Abstract
Keywords: Example non example, learning outcomes
Full Text:
PDFReferences
Aminah, S. 2018. Efektivitas Metode Eksperimen dalam Meningkatkan Hasil Belajar pada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di Sekolah Dasar. Journal Indragiri.Vol.1 (4), ISSN: 2549-0478
Afandi, Muhammad, dkk. 2017. Model dan Metode pembelajaran di Sekolah. Semarang: Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Darmadi, H. 2017. Pengembangan Model & Metode Pembelajaran dalam Dinamika Belajar Siswa. Yogyakarta: Deepublish
Huda, Miftahul. 2019. Model-Model Pengajaran Dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Hasil Belajar Siswa Kelas VIII IPA SMP Advent Palu. Jurnal Sains dan Teknologi Tadulako. Vol.5 (3), ISSN: 2089-8630.
Jufri, Wahab. 2016. Belajar dan Pembelajaran Sains. Bandung: Pustaka Reka Cipta.
Kemendikbud. 2017. Panduan Penilaian oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan. Jakarta
Kadek, Putriani. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Example Non Example Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VII. FIP Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, Indonesia. E-Journal. Vol:5 N0 : 2.
Luh Sri Sudarmini, dkk. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Ips Siswa Kelas V Sekolah Dasar Gugus IV Jimbaran Kuta Selatan. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha. Vol. 4.
Pearce, Evelyn, C. 2015. Anatomi dan Fisiologi untuk Paramedis. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Riesa Dewi Setianingrum. 2016. Pengaruh Penerapan Tipe Jigsaw Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDN 2 Sabranglor. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Universitas Negeri Yogyakarta. Vol. VI
Rosyid, Moh, Zaiful., Mustajab & Abdullah, Aminol, Rosid. 2019. Prestasi Belajar. Malang: Literasi Nusantara.
Rachmi, sridianti. 2017. Pengaruh Example Non Example Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Pencemaran Lingkungan Kelas VII SMP Negeri 3. Universitas Kapuas Sintang. Jurnal. Vol 2. Nomor 1. ISSN 2580.
Rusman. 2010. Model-Model Pembelajaran. Bandung : Mulia Mandiri Press
Sanjaya. 2016. Penelitian pendidikan, jenis, metode dan prosedur. Jakarta : kencana prenada media group.
Sardirman. 2015. Interaksi dan Motivasi Belajar-Mengajar. Rajawali Press. Jakarta.
Setiadi. 2016. Dasar-Dasar Anatomi dan Fisiologi Manusia. Yogyakarta. Indomedia Pustaka.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Susanto, A. 2017. Teori Belajar & Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenada Media Group.
Syafredi, K. 2018. Hasil Penelitian “Efek Model Pembelajaran dan Kreativitas terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Fisika Siswa”. Jawa Barat: CV Jejak.
Yuliati L. 2015. Efektivitas bahan ajar ipa terpadu terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa smp. Jurnal pendidikan fisika indonesia. Vol 2, No 1, ISSN : 1693-1246.
Zainal Aqib. 2015. Model-Model, Media Dan Strategi Pembelajaran Kontekstual Inovatif. Bandung: Yrama Widya.
Zulfian. 2014. Pembelajaran Model Example Non Example Berbantuan PowerPoint Untuk Meningkatkan Hasil Belajar ipa. JPII. Volume 2.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Kromatin: Jurnal Biologi dan Pendidikan Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 Internasional License. Copyright © Biologi Education Department, Universitas Muhammadiyah Makassar. (e- ISSN: 2722-9335)