Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Dapat Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Biologi Pada Konsep Makanan Dan Sistem Pencernaan Makanan Siswa Kelas XI SMA Negeri 14 Makassar
Abstract
Keywords: NHT, SMA Negeri 14 Makassar, learning outcomes
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, dkk. 2008. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Arikunto, Suharsimi. 2007. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Depdiknas. 2003. Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta: Pusat Kurikulum.
Haling, Abdul. 2007. Belajar dan Pembelajaran. Jurusan Pendidikan dan Teknologi
Ibrahim, M, dkk, 2000. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: Univesity Press.
Prawirohartono, dkk. 1997. Sains Biologi -2b. Jakarta: Bumi Aksara
Rini Rahmayani Syam. 2008. Peningkatan Hasil Belajar Biologi melalui Penerapam Model Pembelajaran kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) pada siswa Kelas X7 SMA Negeri 2 Makassar. Skripsi. FMIPA. UNM. Makassar
Sardiman, A.M. 2002. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Grafindo.
Simatupang, Halim. 2007. Pendidikan. www.halimsimatupang.blogspot.com. Diakses 2 Februari 2008.
Suherman, Erman. 2008. Model Belajar dan Pembelajaran Berorientasi Kompetensi Siswa. www.educare.e-fkipunla.net. Diakses 14 Juli 2008.
Tim Penyusun. 2005. Model-model Pengajaran dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. Departemen Pendidikan Nasional. Jakarta.
Widdiharto. 2004. Model-Model Pembelajaran Matematika SMP (Makalah Seminar). Yogyakarta. Direktora Jenderal Pendidikan dasar dan Menengah Pusat Pengembangan Penataran Guru (PPPG) Matematika Yogyakarta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Kromatin: Jurnal Biologi dan Pendidikan Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 Internasional License. Copyright © Biologi Education Department, Universitas Muhammadiyah Makassar. (e- ISSN: 2722-9335)