Peningkatan Hasil Belajar IPA pada Konsep Ciri-Ciri Makhluk Hidup Melalui Pendekatan Inquiry Di SMP Negeri 2 Batang
Abstract
Keywords: inquiry, junior high school 2 sticks, ptk
Full Text:
PDFReferences
Angkowo. 2007. Optimalisasi Media Pembelajaran. Grasindo. Jakarta.
Anonim. 2001. Metode-Metode Pembelajaran. PT Rosdakarya. Bandung.
Anonim. 2002. Belajar dan Teori Belajar. Bumi Aksara. Bandung.
Anonim. 2003. Kamus Bahasa Indonesia Edisi Ke Tiga Pusat Bahasa. Departemen Pendidikan Nasional. Balai Pustaka. Jakarta.
Arikunto. 2001. Prosedur Penelitian. PT. Rineka Cipta. Jakarta
Djamarah, S.B. & Zain, A. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Rineka Cipta. Jakarta.
Hamalik, Oemar. 2001. Proses Belajar Mengajar. Cet I. PT. Bumi Aksara. Jakarta.
Mukhtar. 2005. Metode Pembelajaran yang Berhasil. PT. Nimas Multima. Jakarta.
Mulyasa. 2006. Implementasi Kurikulum 2004 Panduan Pembelajaran KBK. PT Rosdakarya. Bandung.
Nasution. 1991. Psikologi Pendidikan. Depdikbud. Jakarta.
Roestiyah, N.K. 1991. Strategi Belajar Mengajar. Rineka Cipta. Jakarta.
Sagala. 2003. Konsep dan makna Pembelajaran. Alfabeta. Bandung
Sardiman, dkk. 1992. Ilmu Pendidikan. Remaja Rosdakarya. Bandung.
Slameto. 1995. Belajar dan Faktor yang Mempengaruhinya. Bina Aksara. Jakarta
Sudjana. 2005. Penilaian Proses Belajar Mengajar. PT Remaja Rosdakarya. Bandung
Sulastri. 2005. Pengaruh Metode Pendekatan Inquiry Terhadap Hasil Belajar IPA Sains Siswa Kelas VII di SMP Negeri I Pallangga Kab. Gowa. Skripsi. UNM. Makassar.
Suprayekti. 2004. Interaksi Belajar Mengajar. Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Tenaga Kependidikan. Jakarta
Syah. M. 1997. Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru. PT Rosdakarya. Bandung.
Widiastuti. 2004. Peningkatan Hasil Belajar Sains Melalui Penerapan Pendekatan Inquiry Siswa Kelas VVII di SMP Negeri I Mare Kab. Bone. Skripsi. UNM Makassar.
Winataputra. 2001. Model-Pendekatan Inovatif. PAU-PPAI. Jakarta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Kromatin: Jurnal Biologi dan Pendidikan Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 Internasional License. Copyright © Biologi Education Department, Universitas Muhammadiyah Makassar. (e- ISSN: 2722-9335)