KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 33 MAKASSAR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Zaenal. 2011. Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Arikunto, Suharsimi. 1992. Prosedur Penelitian suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arsyad, Azhar. 2014. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Aqib, Zainal. 2013. Model-Model, Media, dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif). Bandung: Yrama Widya.
Badan Pusat Statistik. 2015. Indeks Pembangunan Manusia 2014. Jakarta: Badan Pusat Statistik.
Depdiknas, 2006. Kurikulum 2006 KTSP Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Jakarta: Depdiknas.
Djupriyanto dkk. 1992. Pelajaran Apresiasi Bahasa Indonesia dan Sastra Indonesia SMA Edisi Pertama. Surabaya: Kendang Sari.
Kartia. 2014. Efektivitas Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Kontekstual pada Siswa Kelas VIII SMP PGRI Sungguminasa Kabupaten Gowa. Skripsi tidak diterbitkan. Makassar: FKIP Unismuh.
Kurniasi, Imas. 2016. Revisi Kurikulum 2013. Jakarta: Kata Pena.
Nurgiyantoro, Burhan. 1995. Penilaian Pengajaran Bahasa dan Sastra.Yogjakarta: BPFE.
Noname. Uji_Hipotesis_Lanjutan. (Download). http://file.upi.edu/Direktori/FPMIPA/JUR._PEND._FISIKA/19580301198 0021- PARSAORAN_SIAHAAN/Presentasi_Kuliah/Uji_Hipotesis_Lanjutan.pd f. Diakses : 7 juni 2017.
Mahmud. 2011. Metodologi Penelitian Pendidikan. Bandung: Pustaka Setia.
Munandi. 2013. Media Pembelajaran. Jakarta: Referensi.
Olahdata. 2016. Uji-T-Satu-Sampell.pdf. (Download). http://www. Swanstatistcs.com/wp-content/uploads/2016/10/UJI-T-SATU- SAMPELL.pdf&sa=U&ved=0ahUKEwjcobzq- pzUAhVFQ18KHZwTChMQFggoMAA&usg=AfQjCNHOEOEEe6nMC- C9_c27yQuQQ7NjlQ. Diakses : 1 Juni 2017.
Pradopo, Rachmat Djoko. 2012. Pengkajian Puisi. Yogyakarta: Gadjah Mada Universitiy Press.
Prayitno, Hendi Waluyo. 2013. “Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi Menggunakan Teknik Inkuiri dan Latihan Terbimbing”, Jurnal PendidikanBahasa dan Sastra Indonesia, Volume 2, No.1.
Priyatno, Duwi. 2010. Teknik Mudah dan Cepat Melakukan Analisis Data Penelitian dengan SPSS dan Tanya Jawab Ujian Pendadaran. Yogyakarta: Gaya Media.
Purwanto. 2008. Metodologi Penelitian Kuantitatif untuk Psikologi dan Pendidikan. Yogyakarta: Pustaka.
Rimang, St. Suwadah. 2011. Kajian Sastra Teori dan Praktik. Makassar: Aura Pustaka.
Rusman. 2016. Model-Mode Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Sugiyono. 2003. Statistik untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sumardjo, Jakob dan Saini K.M. 1991. Apresiasi Kesusastraan. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Syarif. 2015. Keefektifan Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Bercerita Berpasangan (Paired Story Telling) Dalam Menentukan Unsur-Unsur Intrinsik Cerpen Siswa Kelas VIII Mts Muhammadiyah Laiya Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros. Skripsi. Makassar: FKIP:Universitas Muhammadiyah Makassar.
Tiro. 2008. Dasar-Dasar Statistika. Makassar: Andira Publisher.
Tarigan, Henry Guntur. 2008. Menulis sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Waluyo, Herman J. 2003.Apresiasi Puisi untuk Pelajar dan Mahasiswa. Jakarta, Gramdia Pustaka Utama.
Yulianto, Agus. 2015. Penelitian Tindak Kelas dengan Metode Mutakhir. Yogyakarta: Andi.
DOI: https://doi.org/10.26618/konfiks.v4i1.1219
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 JURNAL KONFIKS
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal Konfiks is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.