PENGEMBANGAN MEDIA KARTU DOMINO PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afrianti, R. A., Kesumawati, N., & Kuswidyanarko, A. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Kontekstual Materi Pecahan Sekolah Dasar. Innovative: Journal of Social Science Research, 1(2), 614-619.
Amir, M. F., & Wardana, M. D. K. (2017). Kartu Domica Sebagai Alternatif Dalam Mengembangkan Kreativitas Siswa Sekolah Dasar. Seminar Nasional Pendidikan Matematika, 2, 23–31.
Aprinawati, I. (2017). Penggunaan Media Kartu Domino Bilangan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD. Jurnal Pelangi, 9(2), 123–134.
Fauziah, I. (2021). Pengembangan Media KUBO (Kubus Balok Domino) terhadap Konsep Perkalian Siswa Kelas II Sekolah Dasar. JPGSD, 09(03).
Hasan, M., Milawati, Darodjat, Harap, T. K., Tahrim, T., Anwari, A. M., Rahmat, A., Masdiana, & Indra, I. M. (2021). Media Pembelajaran. Klaten: Tahta Media Grup.
Karso, H. (2014). Pembelajaran Matematika di SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Mumpuni, A., & Supriyanto, A. (2020). Pengembangan Kartu Domino Sebagai Media Pembelajaran Kosakata bagi Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Sekolah Dasar: Kajian Teori Dan Praktik Pendidikan, 29(1), 88–101.
Nugraheni, N. (2017). Implementasi Permainan pada Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Journal of Amaedives: Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 1(2), 142-149.
Pranatawijaya, V. H., Widiatry, Priskila, R., & Putra, P. B. A. A. (2019). Pengembangan Aplikasi Kuesioner Survey Berbasis Web Menggunakan Skala Likert dan Guttman. Jurnal Sains Dan Informatika, 5(2), 128–137.
Rahaju, R., & Hartono, S. R. (2017). Pembelajaran Operasi Pecahan Dengan Kartu Domino Pintar. JIPMat, 1(2), 173–181.
Samura, A. O. (2015). Penggunaan media dalam pembelajaran matematika dan manfaatnya. Delta-Pi: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 4(1), 69–79.
Setiawan, Y. U., Yandari, I. A. V., & Pamungkas, A. S. (2020). Pengembangan Kartu Domino Pecahan sebagai Media
Pembelajaran Matematika di Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Keilmuan Dan Kependidikan Dasar, 12(01), 1-12.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D . Bandung: Alfabeta.
Sumantri, M. S. (2016). Model Pembelajaran Terpadu di Sekolah Dasar. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Wiratni, Ardana, & Mardana. (2021). Pengembangan Media Kartu Domino pada Pembelajaran IPA dengan Topik Hewan dan Tumbuhan di Lingkungan Rumahku untuk Siswa Kelas IV SD. Jurnal Teknologi Pembelajaran Indonesia, 11(2), 120-134.
DOI: https://doi.org/10.26618/jrpd.v5i2.7865
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.