PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BELAJAR GADGET TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKAPADA SISWA KELAS IV SD NEGERI KOTA MAKASSAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Darmawan, D. (2015). Teknologi Pembelajaran. PT. Remaja Rosadakarya.
Eka, F. H. (2014). Komparasi Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match dan Pengajaran Langsung Dengan Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Matematika Materi Lingkaran Pada Siswa Kelas VIII SMP Ummul Mukminin Makassar (dibimbing oleh Hamzah Upu dan Muhammad Darwis M). Universitas Negeri Makassar.
Harahap Septia, R. dkk. (2018). Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 12 Banda Aceh. 3, 119–126.
Jusmawati, J., & HS, E. F. (2019). Peningkatan Aktivitas Pembelajaran Matematika Melalui Model Pembelajaran Sfae Pada Kelas Iv Sd Inpres Bangkala Iii Makassar. Media Pendidikan Matematika, 7(1), 51. https://doi.org/10.33394/mpm.v7i1.1551
Kufi, E. B. M. (2016). Pengaruh Sarana pembelajaran dan Motivasi Belajar Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa kelas V di Madrasah Ibtidiyah Negeri (MIN) Turen Kabupaten Malang Tahun Ajaran 2016/2017. 8.5.2017, 3.
Lilik, P. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Probelm Posing Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Himpunan Pada Siswa Kelas VII SMPN 2 Kampak Trenggalek Semester Genap Tahun Pelajaran 2013/2014.
Muri, Y. (2019). Metode Peneltian Kuantitatif, Kualitatif dan Gabungan. Prenada Media Group.
Nanang, M. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif. Rajawali Pers.
Nursalam, M., HS, E. F., & Jusmawati, J. (2021). Efektifitas Model Quantum Teaching Terhadap Pembelajaran Matematika Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(2), 506–516.
Pancabudi, L. (2014). UUD Republik Indonesia NO. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. In lppro.pancabudi.ac.id/new/pages/read/undangundang-republik-indonesia-no-20-tahun-2003-tentang-sistem-pendidikan-nasional. Lppro Pancabudi.
Parsons, D., & Zealand, N. (2010). Foreword to Models for Interdisciplinary Mobile Learning : Delivering Information to Students ( edited by Dr . Andrew Kitchenham ).
Putra, C. A. (2017). Pemanfaatan Teknologi Gadget Sebagai Media Pembelajaran.
Rahmah, F. N., & Fa’atin, S. (2019). Pengembangan Kualitas Media Pembelajaran Tajwid Di Mi Nu Raudlatul Wildan Desa Ngembalrejo Kudus. Quality, 7(1), 29–49. https://doi.org/10.21043/quality.v7i1.5181
Sabillah Mardhatillah, B. dkk. (2016). Pengaruh Penggunaan Multimedia Pembelajaran Interaktif Terhadap Hasil. Jurnal Teknik Informatika, II(2), 136–142.
Sari, M. I. (2018). Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas V Mi Thoriqotussa’Adah Pujon Kabupaten Malang. Skripsi, 1–128. http://etheses.uin-malang.ac.id/13392/1/14140053.pdf
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. PT. Alfabeta CV.
Sugiyono. (2018). Metode Peneltian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. PT. Alfabeta CV.
DOI: https://doi.org/10.26618/jrpd.v5i1.6730
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.