METODE PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI PONDOK MODEREN INTERNATIONAL BOARDING SCHOOL KAWIT AN-NUR SLAWI TEGAL

Imam Tazali, Puspa Fortuna Zulfa, Fadhil Santosa, Maksum Maksum, Ellya Verawati

Abstract


Dalam proses pembelajaran dalam suatu lembaga pendidikan diperlukan adanya pendidikan dan pengajaran yang baik melalui metode pendidikan dan pengajaran sehingga dapat tercapai harapan-harapan yang diinginkan lembaga tersebut. Pondok Moderen International Boarding School Kawit An-Nur Slawi merupakan lembaga yang mengharapkan pendidikan dan pengajaran yang baik terhadap santri-santrinya. Keberhasilan lembaga ini terlihat dari pendidikan dan pengajaran 24 jam di pondok .juga melalui metode keteladanan, metode pembiasaan, metode pengawasan dan kegiatan-kegiatan yang mendidik santri-santrinya. Diantara kegiatan-kegiatan santri ada kegiatan harian yaitu dengan sholat berjamaah serta nasihat yang mendidik, serta membaca al-qur’an dengan pengawasan yang ketat, disiplin masuk kelas dengan memperhatikan seragamnya dan bawaan masuk kelas, dan kegiatan mingguan yaitu dengan ceramah untuk santri disertai nasehat-nasehat yang mendidik.

 


Keywords


Metode Pendidikan Agama Islam

Full Text:

PDF

References


Ahyat, Nur. 2017. “EDUSIANA : Jurnal Manajemen Dan Pendidikan Islam.” Edusiana : Jurnal Manajemen Dan Pendidikan Islam 4 (1): 24–31.

Hakim, Arif Rahman. n.d. “METODE PENGAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI PERGURUAN TINGGI.” http://www.ejournal.iaingawi.ac.id/index.php/almabsut/article/view/97.

Pack, P D F, Pelaksanaan Pembelajaran, Pendidikan Agama, Islam Dalam, Membent Uk, Peningkatan Sikap, Sosial Siswa, et al. n.d. “Pendidikan Agama Islam.” https://d1wqtxts1xzle7.cloudfront.net/39995817/pendidikan_agama_islam-with-cover-page-v2.pdf?Expires=1667199033&Signature=ZlaOa7RUVf9MgJ5cn6cZBIVpGKz0lXTXGcIiSFNcY4Mayf0rqqAg61fPtGDpJqwvRtza~J~KoS4LV80TBtpXGc83TavCe0cfgQOjz7As~CagONK1uHvvbSki17a4WGW6Jd3Tl.

Putra, Ary Antony. 2017. “Konsep Pendidikan Agama Islam Perspektif Imam Al-Ghazali.” Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah 1 (1): 41–54. https://doi.org/10.25299/althariqah.2016.vol1(1).617.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.