METODE PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI PONDOK MODEREN INTERNATIONAL BOARDING SCHOOL KAWIT AN-NUR SLAWI TEGAL
Abstract
Dalam proses pembelajaran dalam suatu lembaga pendidikan diperlukan adanya pendidikan dan pengajaran yang baik melalui metode pendidikan dan pengajaran sehingga dapat tercapai harapan-harapan yang diinginkan lembaga tersebut. Pondok Moderen International Boarding School Kawit An-Nur Slawi merupakan lembaga yang mengharapkan pendidikan dan pengajaran yang baik terhadap santri-santrinya. Keberhasilan lembaga ini terlihat dari pendidikan dan pengajaran 24 jam di pondok .juga melalui metode keteladanan, metode pembiasaan, metode pengawasan dan kegiatan-kegiatan yang mendidik santri-santrinya. Diantara kegiatan-kegiatan santri ada kegiatan harian yaitu dengan sholat berjamaah serta nasihat yang mendidik, serta membaca al-qur’an dengan pengawasan yang ketat, disiplin masuk kelas dengan memperhatikan seragamnya dan bawaan masuk kelas, dan kegiatan mingguan yaitu dengan ceramah untuk santri disertai nasehat-nasehat yang mendidik.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahyat, Nur. 2017. “EDUSIANA : Jurnal Manajemen Dan Pendidikan Islam.” Edusiana : Jurnal Manajemen Dan Pendidikan Islam 4 (1): 24–31.
Hakim, Arif Rahman. n.d. “METODE PENGAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI PERGURUAN TINGGI.” http://www.ejournal.iaingawi.ac.id/index.php/almabsut/article/view/97.
Pack, P D F, Pelaksanaan Pembelajaran, Pendidikan Agama, Islam Dalam, Membent Uk, Peningkatan Sikap, Sosial Siswa, et al. n.d. “Pendidikan Agama Islam.” https://d1wqtxts1xzle7.cloudfront.net/39995817/pendidikan_agama_islam-with-cover-page-v2.pdf?Expires=1667199033&Signature=ZlaOa7RUVf9MgJ5cn6cZBIVpGKz0lXTXGcIiSFNcY4Mayf0rqqAg61fPtGDpJqwvRtza~J~KoS4LV80TBtpXGc83TavCe0cfgQOjz7As~CagONK1uHvvbSki17a4WGW6Jd3Tl.
Putra, Ary Antony. 2017. “Konsep Pendidikan Agama Islam Perspektif Imam Al-Ghazali.” Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah 1 (1): 41–54. https://doi.org/10.25299/althariqah.2016.vol1(1).617.
Refbacks
- There are currently no refbacks.