KOMPARASI TEORI GESTALT DAN A.A.M DJELANTIK: STUDI KASUS DESAIN KOMUNIKASI VISUAL PADA IKLAN NUCIFERA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afip M. 2016 Perancangan Desain Komunikasi Visual Sebagai Sarana Promosi Café La Dolce Vita di Kota Semarang. Skripsi. Semarang: Universitas Dian Nuswantoro.
Anggraini L., Kirana N.. 2021. Desain Komunikasi Visual: Panduan untuk Pemula. Buku. Bandung: Penerbit Nusa Cendekia.
Dermawan F. 2012. Terminologi Desain: Pengantar Desain Komunikasi Visual. Skripsi. Bandung: Universitas Komputer Indonesia.
Faisal, Muh. (2011). Desain Dasar Dwi Matra. Universitas Muhammadiyah Makassar.
Faisal, Muh. (2018). Identity Contestation of Contemporary Painting Art in Makassar. Journal SCIRJ, 6(6), 15-24.
Faisal, Muh. (2019). Medan Identitas Seniman Kontemporer. Emik, 2(1), 1-20.
Fahresi M. 2018. Penggunaan Instagram Dalam Mempromosikan Café Cinnamon Sultan Alauddin Makassar. Skripsi. Makassar: Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.
Fida L. S. 2019. Aspek Mise-En-Scene dalam Adegan Perjalanan Jenderal Soedirman Menuju Desa Sobo Pacitan Karya Viva Westi (Analisis Estetika A.A.M. Djelantik). Skripsi. Jember: Universitas Jember.
Milviani C., Saputra E. A. 2016. Perancangan Desain Komunikasi Visual Sebagai Identitas Brand dan Media Promosi Untuk Produk Bakeazy. (Online Jurnal) VICIDI: Visual Communication Design, vol. 06, no. 2. Desember, 2016.
Monica, Luzar C. L. 2011. Efek Warna Dalam Dunia dan Periklanan. (Online Jurnal) HUMANIORA, vol. 2. No. 2. Jakarta Barat: BINUS University. Oktober 2011.
Oktaviani K. 2018. Estetika Metamorfosis Kupu-Kupu Pada Perhiasan Tusuk Konde. Yogyakarta: Skripsi thesis. Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Setiawan A. 2016. Pencapaian Sense of Design Dalam Perancang Desain Komunikasi Visual. (Online Jurnal) Andharupa: vol 02, no. 02. Semarang: Universitas Dian Nuswantoro.
Suryani L. F. 2015. Instagram dan Fashion Remaja (Studi Kasus Peran
Media Sosial Instagram Terhadap Trend Fashion Remaja dalam akun @ootdindo Tahun 2014). Skripsi. Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
Tanudjaja B.B. 2005. Aplikasi Prinsip Gestalt pada Media Desain Komunikasi Visual. (Online Jurnal) NIRMANA, vol 7, no. 1. Surabaya: Universitas Kristen Petra. Januari, 2019.
Wijaya Y. P. 1999. Tipografi Dalam Desain Komunikasi Visual. (Online Jurnal) NIRMANA, vol. 1 no. 1. Surabaya: Universitas Kristen Petra. Januari, 1999.
Yuwono. 2021. Perancangan Redesan Logo LPI Salsabila Dengan
Mengaplikasikan Prinsip Gestalt. (Online Jurnal) AKSA: Jurnal Desain Komunikasi Visual, vol. 05, no. 1. Yogyakarta: Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Visi Indonesia. 12 November 2021.
Zuhri S. 2019. Desain Komunikasi Visual Pada Kue Bosang Makassar di Sosial Media Instagram. Skripsi. Makassar: Universitas Muhammadiyah Makassar.
Sumber Gambar dan Internet: Rizaty A. M. 2022. Pengguna Instagram Indonesia Terbesar Keempat di Dunia. (Online) https://dataindonesia.id/, diakses pada 25 November 2022.
Riyanto P. G. 2022. Bisnis Iklan Seret, Keuntungan Induk Google Turun 27 Persen. (Online) https://tekno.kompas.com/, diakses pada 25 November 2022.
Rumah Media. 2022. Pengguna Media Sosial di Indonesia capai 191 Juta pada 2022. (Online) www.rumahmedia.com pada 24 Agustus 2022, diakses pada 25 November 2022
DOI: https://doi.org/10.26618/jh.v12i1.13772
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Makassar
Alamat: Jalan Sultan Alauddin No 259
Email: harmoni@fkip.unismuhmakassar.ac.id
Indexed by: