PERAN GURU DALAM MENINGKATKAN KEMANDIRIAN ADL ANAK TUNAGRAHITA TINGKAT SMP KELAS VII DI SLB JENETALLASA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Almarogi, A. M. 2020. Implementasi Program Pendidikan Vokasional Sebagai Investasi Bagi Anak Tunagrahita dalam Setting Pendidikan Khusus. Inclusive: Journal Of Special Education. 5(1): 49-58.
Hamidaturrohmah dan Mulyani, T. 2020. Strategi Pembelajaran Jarak Jauh Siswa Berkebutuhan Khusus di SD Inklusi Era Pandemi Covid-19. Elementary: Islamic Teacher Journal. 8(2): 247-278.
Hidayat, D. R., Rohaya, A., Nadine, F., dan Ramadhan, H. 2020. Kemandirian Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19. Perspektif Ilmu Pendidikan. 34(2): 147-154.
Jafri, Y., Nabella, E. P., & Nofriadi, N. 2019. Terapi Okupasi Bina Diri Terhadap Kemandirian Pada Anak Tunagrahita. In Prosiding Seminar Kesehatan Perintis. Desember 2019. Perintis, Padang. Pp. 105-105.
Neli, M., Indrawadi, J., dan Isnarmi, I. 2020. Penguatan Pendidikan Karakter Mandiri Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita di Panti Sosial Bina Grahita “Harapan Ibu” Padang. Journal of Civic Education. 3(2): 172-177.
Sari, S. F. M., Binahayati, B., dan Taftazani, B. M. 2017. Pendidikan Bagi Anak Tuna Grahita (Studi Kasus Tunagrahita Sedang Di SLB N Purwakarta). Prosiding Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat. 4(2): 217-222.
Syarfaini, S., Syahrir, S., Jayadi, Y. I., dan Musfirah, A. A. 2020. Hubungan Tipe Pola Asuh dan Perilaku Makan dengan Status Gizi Anak Disabilitas di SLB Negeri 1 Makassar Tahun 2020. Al Gizzai: Public Health Nutrition Journal. 1(1): 36-49.
DOI: https://doi.org/10.26618/jp.v9i1.8008
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal PENA : Penelitian dan Penalaran
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. View My Stats