KONTRIBUSI DAN EKSISTENSI PEMUDA MILENIAL DALAM MENUMBUHKEMBANGKAN INDONESIA MELALUI EKONOMI DIGITAL DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.O

Zulfa Amani, Marwah Dwi Cahyani, Suci Indah Sari

Abstract


Ekonomi digital memicu pada perekonomian yang didasarkan pada perubahan tekhnologi yang memicu revolusi industry, ekonomi digital ini dimaksudkan agar dapat berinteraksi dan berkomunikasi dengan dunia global. Ekonomi digital memungkin revolusi industry akan mendorong Negara Indonesia untuk terus berinovasi dalam kegiatan perekonomian digital. Ekonomi digital didasari oleh bebrapa karakteristik yakni menjadi serba virtual (virtualization), internet nertworking (integration), serta sebagai penyatu (convergence). Indonesia sebagai Negara berkembang merupakan Negara yang melakukan transaksi secara online yang terus mengalami peningkatan setiap tahun. Semakin banyak masyarakat yang melakukan usahanya dengan ekonomi digital maka akan mengakibatkan pertumbuhan bagi ekonomi nasional.


Full Text:

PDF

References


Putri widiastuti. Peran Mahasiswa dalam PemanfaatanTeknologi Digital untuk Kemajuan Perekonomian Bangsa. Diakses 06 Oktober 2020 https:// teknologi digital-untuk-kemajuan-perekonomian-bangsa.

Lufthi Anggraeni. Ancaman Siber Jadi Penghambat Ekonomi Digital Indonesia. Diakses pada 06 Oktober 2020 https://www.medcom.id/teknologi/news-teknologi/9K50RVnk-ancaman-siber-jadi penghambatekonomidigital- indonesia.




DOI: https://doi.org/10.26618/jp.v7i2.4672

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal PENA : Penelitian dan Penalaran



Flag Counter Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. View My Stats