Pengembangan Aspek Bahasa Melalui Metode Bercerita Menggunakan Boneka Tangan Anak Kelompok B di TK Kartika Jaya Xx-34 Gowa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ai, Sutini dkk. 2019. Model Pendidikan Karakter Berbasis Literacy Gardens Di PAUD. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Vol. 1 No. 1
Aini, Qurratun. 2018. Penerapan Media Boneka Tangan Untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak Di Paud Elfa Pirak Bereunueun Kabupaten Pidie. Universitas Islam Negeri Ar-Ranry
Ari, Desyan. 2017. Peningkatan Kemampuan Bahasa Ekspresif Anak Usia Dini 5-6 Tahun Melalui Metode Outbound Di TK Kemala Bhayangkari Kecamatan Ngawean Kabupaten Blora. Semarang : Universitas Negeri Semarang.
Firdaus, Ma’Rifatul . 2019 Pengaruh Metode Bercerita Dengan Boneka Tangan Terhadap Perkembangan Bahasa Anak Usia 5-6 Tahun Di Taman Kanak-Kanak Dharma Wanita Meduran Persatuan Meduran Manyar Gresik.. Surabaya. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.
Madyawati, Lilis,. 2016. Strategi Pengembangan Bahasa Pada Anak. Jakarta: Prenada Media Group.
Moeslichatoen. 2004. Metode Pengajaran Di Taman Kanak-Kanak. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Mulyani, Novi 2018. Perkembangan Dasar Anak Usia Dini.Yogyakarta. Penerbit Gava Media
Nurkhasanah, Umi 2016. Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengungkapkan Bahasa Melalui Metode Bercerita Dengan Media Big Book Di PAUD Al-Muttaqien Sukabumi Bandar Lampung.. Bandar lampung. Universitas Bandar lampung.
Paizaluddin., Ermalinda. 2016. Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) Panduan Teoritis Dan Praktis. Bandung : Alfabeta
Purnama, Sigit., dkk. (2019). Pengembangan Alat Permainan Edukatif Anak Usia Dini. Bandung. PT Remaja Rosdakarya.
Rahma, Eva. 2019. Pengaruh Penggunaan Boneka Tanga Terhadap Keterampilan Menyimak Isi Dongeng Pada Siswa Kelas II SDI Al-Falah I Petang Jakarta Barat. Jakarta. Universitas Negeri Syarif Hidayatulla.
Rizkiyana, Mar’ah. 2018. Meningkatkan Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini Melalui Media Kartu Bergambar Kelompok A Di TK Aisyiah Bustanul Athfal Wates Gadingrejo Pringsewu. Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.
Sadaruddin, S., Intisari, I., Hajerah, H., Amri, N. A., & Mariyani, M. (2022, April). Kinesthetic Learning Development Methods to Train Fine Motors for Early Childhood. In 1st World Conference on Social and Humanities Research (W-SHARE 2021) (pp. 229-234). Atlantis Press.
Sari, Lupita Resti. 2014. Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui Media Boneka Tangan Pada Anak Kelompok B1 Di TK Aba Dukuh Gedongkiwo Yogyakarta. Universitas Negeri Yogyakarta.
Sari, Novtrya Meta. 2014. Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Anak Melalui Metode Bercerita Di Kelompok B TK Yasporbi Kota Bengkulu. Bengkulu. Universitas Bengkulu
Sariguam, Putri Indah. 2017. Efektifitas Pemanfaatan Media Boneka Tangan Terhadap Keterampilan Berbicara Peserta Didik Kelas III MIN Likuboddong Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa. (UIN) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Endang Elfrida, Tasrif Akib, Sri Sufliati Romba
Diterbitkan Oleh:
Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak USia DIni (PGPAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas MUhammadiyah Makassar