PENGGUNAAN DIGITAL BOOK DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SEJARAH PESERTA DIDIK SMA NEGERI 11 MAKASSAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ainina. 2014. Pemanfaatan Media Audio Visual Sebagai Sumber Pembelajaran
Sejarah. Ijhe (Indonesian Journal Of History Education), Vol.3. No.1
Arizaldy, R., & Alfadil, M. T. (2021). The Influence Of The Application Of Power
Point Learning Media On ICT Learning Outcomes. Jurnal Galeri
Pendidikan, 1(01).
Arsyad. 2008. Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Ausubel, D. 2010. Educational psychology: a cognitive view. New York: Holt, Rinehart
and Winston
Ayu, S., & Rosli, M. S. B. (2020). Uji Reliabilitas Instrumen Penggunaan SPADA
(Sistem Pembelajaran dalam Jaringan). Biormatika: Jurnal ilmiah fakultas
keguruan dan ilmu pendidikan, 6(1), 145-155.
Azizah, Riza Mufidah. 2014. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Web
offline Pada Pelajaran Ipa Matei Bumi Dan Gerakannya Kelas VI MI
Miftahul Huda Ngasem Ngajum Malang. Skripsi Jurusan Pendidikan
Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakulultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan,
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
I Gde Widja. 2010. Sejarah Lokal Suatu Perspektif Dalam Pengajaran Sejarah.
Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Kahar. 2017. Pengaruh Penggunaan Media Pembelajarn Berbasis Web offline
Terhadap Hasil Belajar Peserta didik Kelas VIII Mts DDI Cilellang.
Pendidikan Fisika Jurusan Pendidikan Fisika. Fakultas Tarbiyah dan
Keguruan UIN Alauddin Makassar. Makassar.
Nana Sudjana. 2005. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algesindo
Peraturan Pemerintah Nomor 22 Tahun 2016 Tentang Standar Proses Pendidikan
Dasar dan Menengah
Ramly, R. A., & Ilham, I. (2022). Penggunaan Quipper School Terhadap Hasil
Belajar Siswa Smp Negeri 2 Campalagian Polewali Mandar. Jurnal
Kependidikan Media, 11(2), 65-74.
Seamolec. 2013. Buku Sumber Simulasi Digital Versi September 2013: Upaya Mengkomunikasikan Gagasan Atau Konsep Melalui Presentasi Digital. Jakarta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabet
DOI: https://doi.org/10.26618/jkm.v11i3.9406
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Kependidikan Media
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
View My Jurnal Kependidikan Media Stats
Kromatin: Jurnal Kependidikan Media is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 Internasional License. Copyright © Educational Technology Department, Universitas Muhammadiyah Makassar. (p-ISSN 2089-8444, e-ISSN 2964-7355)