PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akram, W. & Kumar, R. (2017). A Study on Positive and Negative Effect of
SocialMedia on Society. ResearchGate: Journal, 5(10), 347-350.
Ananda, L. A. (2018). Memahami Eksistensi Manusia Melalui Media Komunikasi.
Jurnal Kawistara.
Arizaldy, R., & Alfadil, M. T. (2021). The Influence Of The Application Of Power
Point Learning Media On Ict Learning Outcomes. Jurnal Galeri
Pendidikan, 1(01).
Ayu, S., & Rosli, M. S. B. (2020). Uji Reliabilitas Instrumen Penggunaan SPADA
(Sistem Pembelajaran dalam Jaringan). Biormatika: Jurnal ilmiah fakultas
keguruan dan ilmu pendidikan, 6(1), 145-155.
Azwar, S. (2015). Tes Hasil: Fungsi dan Pengembangan Pengukuran Hasil Belajar,
Edisi II. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Bahrudin., & Wahyuni, E. N. (2015). Teori Belajar dan Pembelajaran. Cet
I.Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Chris Brogan .(2010). Social Media 101Tactic and Tips to Develop Your
BusinessOnline. Cananda: wiley.
Damyati & Mudjiyono.(2013).Belajar dan Pembelajaran.Jakarta: Reneka Cipta.
Daryanto.(2012). Media Pembelajaran. Bandung: Satu Nusa.
Hanafi, M. (2016). Pengaruh Penggunaan Media Sosial Facebook Terhadap
MotivasiBelajar Mahasiswa Fisip Universitas Riau. Jom Fisip.
Haq, A. Motivasi Belajar dalam Meraih Hasil. Vicratina: Jurnal Pendidikan
Islam,3(1), 207.
Khoiriyyah,Thohari,Jazari. (2019). Pengaruh Media Sosial Terhadap Hasil Belajar
Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota
Malang. Jurnal Pendidikan Islam.
Kung.(2017). Social Media Their Use in Learning: A Comperative Analysis
Between Australia and Malaysia From the learners’ Perspectives.
Australasian Journal of Educational Technology,33 (1) halaman 3.
Marini,R.(2019). Pengaruh Media Sosial Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik di
SMPN 1 Gunung Sugih KAB. Lampung Tengah. UIN Lampung.
Nasrullah Rulli. (2017). Media Sosial (Perspektif Komunikasi, Budaya dan
Sosiotekhnologi).(Bandung : Simbiosa Rekatama)
Novatin. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Hasil Belajar Siswa
SMP. FKIP UNTAN Pontianak.
Ramly, R. A., & Ilham, I. (2022). Penggunaan Quipper School Terhadap Hasil
Belajar Siswa Smp Negeri 2 Campalagian Polewali Mandar. Jurnal
Kependidikan Media, 11(2), 65-74.
Rosdakarya. Slameto. (2013). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya,
Edisi Revisi.Jakarta: PT Rineka Cipta.
Siaran Pers (2018). Jumlah Pengguna Internet 2017 Meningkat, Kominfo akan
Terus Lakukan Percepatan Pembangunan Broadband. Jakarta: Biro Humas,
Kementrian Kominfo (Online).
Sudjana.(2017).Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R
&D.Bandung:Alfabeta.
Susilowati, Pemanfaatan Aplikasi Tiktok Sebagai Personal Branding di
Instagram(studi deskriptif kualitatif pada akun @bowo_allpennliebe),
Jurnal Komunikasi, 9(2)
Esto, Daud, Ilyas. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Hasil
Belajar Peserta Didik Jurusan IPA SMAN I Talibura. Jurnal Pendidikan
Fisika.
DOI: https://doi.org/10.26618/jkm.v11i3.9405
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Kependidikan Media
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
View My Jurnal Kependidikan Media Stats
Kromatin: Jurnal Kependidikan Media is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 Internasional License. Copyright © Educational Technology Department, Universitas Muhammadiyah Makassar. (p-ISSN 2089-8444, e-ISSN 2964-7355)