PENGGUNAAN QUIPPER SCHOOL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP NEGERI 2 CAMPALAGIAN POLEWALI MANDAR
Abstract
Masalah utama dalam penelitian ini yaitu perkembangan teknologi yang semakin maju dan berkembang siswa diharapkan mampu untuk menggunakan teknologi media pembelajaran Quipper School untuk memudahkan proses pembelajaran secara efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran Quipper School terhadap hasil belajar siswa kls VII di SMPN 2 Campalagian. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 2 Campalagian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru SMPN 2 Campalagian Polewali mandar yang berjumlah 59 orang. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 59 orang dengan menggunakan teori sampling jenuh Sugiyono. Pengumpulan data dilakukan dengan cara pemberian kuesionerdan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif dan statistik inferensial dengan menggunakan SPSS Versi 24. Hasil analisis menunjukkan bahwa media pembelajaran Quipper School berpengaruh negatif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa di SMPN 2 Campalagian polewali Mandar
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arizaldy, R., & Alfadil, M. T. (2021). THE INFLUENCE OF THE APPLICATION OF POWER POINT LEARNING MEDIA ON ICT LEARNING OUTCOMES. Jurnal Galeri Pendidikan, 1(01).
Asrofi, Ghulam, 2018. Pemamfaatan e-learning schoololeh guru dan siswa untuk optimalisasi pembelajaran di MAN 1 Ponorogo. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Ponorogo
Baharuddin, dan Esa Nur Wahyuni.2010.Teori belajar dan pembelajaran. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media
Dimyati dan Mudjiono. (2016). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, S. B. (2008). Strategi belajar mengajar. Bandung: Rineka cipta
Dwi Hurriyati, Desy Arisandy, (2018), Pengaruh Penggunaan Media Belajar Quipper School Terhadap Minat Belajar Matematika Pada Siswa The Influence Of Quipper School To The Interest Of Learning Mathematics Among, Jurnal Psikogenesis, Volume 6, No.2, Desember 2018
Mason, Robin , dan Frank Rennie (2009) Serial konsep-konsep kunci e learning panduan lengkap memahami dunia digital dan internet. Yogyakarta: Pustaka Baca
Putra, Sitiatava Rizema. 2013. Desain belajar mengajar kreatif berbasis sains. Yogyakarta: Gava Media
Rahmawati (2015), keefektifan penerapan e-learning – Quipper School pada pembelajaran akuntansi SMA Negeri 2 Surakarta
Ramly, R. A. (2021). Penerapan Komunitas Belajar Melalui Aplikasi WhatsApp sebagai upaya Meningkatkan Aktivitas Belajar Sejarah. Biormatika: Jurnal ilmiah fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, 7(2), 147-159.
Supriono dan Widodo.1999. Belajar dan pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Usman. Moh user, 2008, strategi pembelajaran, Jakarta, Erlangga
DOI: https://doi.org/10.26618/jkm.v11i2.8723
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Kependidikan Media
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
View My Jurnal Kependidikan Media Stats
Kromatin: Jurnal Kependidikan Media is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 Internasional License. Copyright © Educational Technology Department, Universitas Muhammadiyah Makassar. (p-ISSN 2089-8444, e-ISSN 2964-7355)