PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MTs MUHAMMADIYAH KALOSI KAB.ENREKANG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. 2003. Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
B.Johnson, Elaine. 2014. Contextual Teaching & Learning Bandung: Penerbit Kaifa
Harlen, 2006. Karakteristik Utama IPA (eprints.uny.ac.id/9741/5/BAB2-08108244136.pdf.)
Harre, Rom. 2008. Pengantar Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) (eprints.uny.ac.id/9741/5/BAB2-08108244136.pdf.)
Hasbullah, 2008, Dasar-dasar ilmu pendidikan, Jakarta: Gema insani Press.
Kamus Besar Bahasa Indonesia. 2001. Jakarta. Balai Pustaka.
Mulbar, Usman. 2008. Pembelajaran Realistis yang Melibatkan Metakognisi Siswa di Sekolah Menengah Pertama Surabaya: Perpustakan Pascasarjana UNESA, Disertasi. Dikutip tanggal 19 April 2020.
Mulyasa. E. 2003. Kurikulum Berbasis Kompetensi; konsep, Karakteristik dan Implementasi Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
Nunik Wahyunita Sari. 2015. “pengaruh hasil belajar IPA dengan menggunakan model pembelajaran contextual teaching and learning. Dikutip tanggal 4 April 2020
Rubiyanto. 2004. Buku Pendidikan Lengkap. Jakarta: Rineka Cipta.
Sanjaya, Wina. 2006. Strategi Pembelajaran. Bandung: Kencana Prenada Media Group
Sudjana, Nana. 2019. Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Sinar Baru Algensindo
Sugiyono. 2011. Metodologi Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan Penelitian Kuantitatif, Kualiatatif dan R+D Bandung: Alfabeta.
Sulima. 2014. Pengaruh model pembelajaran CTL (contextual teaching and learning) terhadap motivasi dan hasil belajar siswa smkn 1 sidoarjo. Skripsi diterbitkan. Universitas Muhammadiyah sidoarjo. Dikutip 4 April 2020.
Suprijono. 2012. Cooperative Learning: Teori dan Aplikasi PAIKEM.Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Syah Muhibbin. 2006. Psikologi Belajar, Jakarta: PT. Raja Grapindo Persada.
Syaodih Sukmadinata. 2010. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
DOI: https://doi.org/10.26618/jkm.v11i1.8001
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 JURNAL KEPENDIDIKAN MEDIA : TEKNOLOGI PENDIDIKAN
View My Jurnal Kependidikan Media Stats
Kromatin: Jurnal Kependidikan Media is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 Internasional License. Copyright © Educational Technology Department, Universitas Muhammadiyah Makassar. (p-ISSN 2089-8444, e-ISSN 2964-7355)