PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU DI SMA NEGERI 6 BULUKUMBA

Syahrul Efendi

Abstract


ABSTRAK : Masalah utama dalam penelitian ini yaitu apakah ada penerapan pembelajaran berbasis komputer dalam meningkatkan profesionalisme guru di SMA Negeri 6 Bulukumba. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pembelajaran berbasis komputer dalam meningkatkan profesionalisme guru di SMA Negeri 6 Bulukumba.

Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk memberikan gambaran secara cermat tentang penerapan pembelajaran berbasis komputer dalam meningkatkan profesionalisme guru di SMA Negeri 6 Bulukumba. Pengumpulan data di lakukan dengan penggunaan teknik observasi dan angket. Subjek dalam penelitian ini adalah Guru SMA Negeri 6 Bulukumba sebanyak 53 orang.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran berbasis komputer dalam meningkatkan profesionalisme guru di SMA Negeri 6 Bulukumba. Pada umumnya penerapan pembelajaran berbasis komputer dilakukan pada sebagian besar guru dan dengan adanya penerapan pembelajaran berbasis komputer berdampak positif bagi dunia pendidikan terutama pada guru karena dapat meningkatkan profesionalismenya sebagai tenaga pendidik.

 

Kata kunci : Pembelajaran berbasis komputer, profesionalisme guru.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.26618/jkm.v5i2.2630

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 JURNAL KEPENDIDIKAN MEDIA : TEKNOLOGI PENDIDIKAN



 

View My Jurnal Kependidikan Media Stats

Flag Counter

 


Lisensi Creative Commons

Kromatin: Jurnal Kependidikan Media  is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 Internasional LicenseCopyright © Educational Technology Department, Universitas Muhammadiyah Makassar. (p-ISSN 2089-8444, e-ISSN 2964-7355)