Efektivitas Pembelajaran Tatap Muka Pasca Pandemi Covid-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agregasi Madiun Pos, Provinsi Jawa Timur Penyumbang TKI Terbesar, Koran Online edisi 26 Desember 2016, Madiun Pos.com , diakses 23 April 2018
Ariandini, N., & Ramly, R. A. (2023). Penggunaan Multimedia Pembelajaran Interaktif Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Kependidikan Media, 12(2), 107-116.
Bunyamin Maftuh, 2008, “Internalisasi Nilai-Nilai Pancasila dan Nasionalisme Melalui Pendidikan Kewarganegaraan”. Jurnal Educationist. Vol. II. No.2, pp 134-144
Esis. Margono, 2010, Metodologi Penelitian Pendidikan, Jakarta:Pineka Cipta.
Hara, AE. Kebanggan Berbangsa Indonesia. Kompas, 17 Agustus 2000.
Ihsan. 2017. Kecenderungan Global Dalam Proses Pembelajaran Pendidikan Pancasila journal.umpo.ac.id/index.php/JPK/article/download/571/502) diakses 13 Maret 2018.Dan Kewarganegaraan Di Sekolah, (Online), Vol.2 (02) : 48 – 58, (http://
Irsan, N. (2022). Pemanfaatan Bangunan Kota Tua Makassar Sebagai Sumber Belajar Sejarah Pada Jurusan Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makasar. Jurnal Galeri Pendidikan, 2(1), 126-130.
Isep, 2013 ”Peranan Pendidikan Kewarganegaraan Sebagai Pendidikan Hukum Dalam Mengupayakan Internalisasi Hukum di Kalangan Peserta Didik” (studi kasus di madrasah aliyah negeri Tanggeung Kabupaten Cianjur). Jurnal Penelitian Pendidikan, 14 (1), hlm. 13-20.
Isnada, I. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Reinforcement Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Smpn 1 Bonggakaradeng Tana Toraja Pada Materi Berbagai Sistem Dalam Kehidupan Manusia. Jurnal Biotek, 3(2), 85-91.
Isnada, I., & Masding, M. (2021). Efektivitas Pembelajaran Biologi Dengan Menggunakan Pendekatan Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sma Negeri 12 Makassar. Celebes Biodiversitas: Jurnal Sains Dan Pendidikan Biologi, 4(1), 17-24.
Kartodirjo, Sartono, 1999, Multidimensi Pembangunan Bangsa Etos Nasionalisme dan Negara Kesatuan, Yogyakarta: Kanisisus.
Listyarti Retno. 2007. Pendidikan Kewarganegaraan. Jakarta
Meleong . Lexy, J. 2010.Metodologi Penelitian Kualitatif.Bandung: Remaja Rosda Karya.
Mustamin, K. (2022). Penerapan Pembelajaran Berbasis Inkuiry Setting Kooperatif Untuk Meningkatkan Motivasi, Aktivitas, Dan Hasil Belajar. Jurnal Galeri Pendidikan, 2(1), 104-115.
Mustamin, K. (2022). Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Biologi. Jurnal Galeri Pendidikan, 3(1), 112-121.
Ramly, R. A., & Ayu, S. (2022). Pengaruh Media Sosial Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Kependidikan Media, 11(3), 107-119.
Rosmiati, E. (2022). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Biologi Melalui Model Pembelajaran Scramble Kelas X Sma Negeri 12 Makassar. Jurnal Galeri Pendidikan, 3(1), 31-43.
Salam, S. (2018). The Role Of History Teachers In Instilling A Sense Of Nationalism In The Class X Students At Sma Negeri 15 Gowa. In Seminar Proceeding Of International Seminar Culture Change And Sustainable Development In Multidisciplinary Approach (P. 133).
Salam, S., Suhenrik, P., Marwan, M., & Sekarjati, S. D. (2023). Media Pembelajaran Reka Bentuk Prasejarah Pada Makam Datuk Sulaiman. Jurnal Kependidikan Media, 12(1), 8-16.
Suhendrik, P. (2021). Pengaruh Pembelajaran Daring Dan Peran Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa Upt. Sdn Pannara Kota Makassar. Jurnal Galeri Pendidikan, 1(01).
Tapa, A. (2021). Peningkatan Aktifitas Dan Hasil Belajar Menggunakan Metode Mind Mapping Pada Siswa Kelas Viii Mts Negeri 1 Wakatobi. Jurnal Galeri Pendidikan, 1(01).
DOI: https://doi.org/10.26618/jkm.v12i1.12000
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Asri Tapa, Hidayah Hidayah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
View My Jurnal Kependidikan Media Stats
Kromatin: Jurnal Kependidikan Media is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 Internasional License. Copyright © Educational Technology Department, Universitas Muhammadiyah Makassar. (p-ISSN 2089-8444, e-ISSN 2964-7355)